DPC PPWI JAKARTA BARAT GELAR SILATURAHMI



Foto Bersama Anggota DPC PPWI Jakarta Barat

Jakarta - Guna merajut tali silaturahmi dengan para anggota dan pengurus DPC PPWI Jakarta Barat, DPC PPWI Jakarta Barat kembali menggelar silaturahmi bersama seluruh Anggota DPC PPWI Jakarta Barat yang bertempat di Kediaman Ketua DPC PPWI Jakarta Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (29/3).

PPWI sebagai Pewarta Warga Indonesia dan Citizen Journalisme tentunya harus sesuai fungsinya yakni mampu memberikan informasi mengumpulkan, mengolah, dan menyebarluaskan berita, sesuai dengan fakta yang ada.

Citizen journailsme pada dasarnya melibatkan kegiatan seperti itu yakni mampu memberikan aktualitas berita dalam segi waktu, keunikan berita atau dramatisasi dari berita missal tentang berita bencana alam atau kecelakaan dan terakhir berita tersebut belum diliput atau diberitakan oleh media resmi. Tentunya berpedoman pada istilah 5w 1H yakni : Apa, Mengapa, Dimana, Siapa dan Kapan dan Bagaimana.

Hadir juga dalam acara tersebut Pimpinan Umum (GemaMedia Group), Nurhalim, Pimpinan Umum  (SKU Bidik Fakta) Saudara Yoyon, Pimpinan Redaksi (Pewarta Tambora) Saudara Ichwan Lazuardi, Pengurus (Media Massa) saudara Dedy, serta beberapa anngota dan pengurus DPC PPWI Jakarta Barat.

Menurut Ketua DPC PPWI Jakarta Barat, Arif Bontot, Silaturahmi dan pertemuan ini disamping bertujuan menjembatani aspirasi para anggota dan masyarakat tentunya silaturahmi ini menjadikan dasar dari kebersamaan dan kekeluargaan bersama para anggota DPC PPWI Jakarta Barat.

Para peserta dan anggota PPWI Jakarta Barat yang mengikuti acara silaturahmi tersebut sangat menyambut dengan positif dan antusias terhadap kegiatan ini. Mereka berharap agar acara semacam ini dapat diselenggarakan secara rutin, minimal 1 bulan sekali. Hal ini akan menambah semangat tiap anggota DPC PPWI Jakarta Barat agar bisa meningkatkan kinerjanya, dan juga upaya untuk mencari solusi dari berbagai masalah yang ada.

Dalam pertemuan dan silaturahmi tersebut juga diajukan usulan mengenai kewajiban adanya iuran wajib dan iuran koperasi serta di adakannya arisan bulanan bagi setiap anggota DPC PPWI Jakarta Barat, diadakannya usulan tersebut sebagai upaya untuk menambah semangat dan kebersamaan rekan-rekan PPWI tentunya di DPC Jakarta Barat. Dan mudah-mudahan perogram kerja di DPC PPWI Jakarta Barat bisa menjadi contoh bagi Seluruh anggota PPWI di seluruh Indonesia. (Red).



 

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini