4 HAL WAJIB DIHINDARI IBU HAMIL

Menjadi perempuan yang sedang hamil bagi kita kaum perempuan adalah kebahagiaan sekaligus kebanggaan kita sebagai wanita. Bagaimanapun, bayi yang kita idam-idamkan sebagai pelanjut keturunan kita akan segera lahir dan akan menemani kita. Tapi ada jadinya jika anak kita yang lahir tidak sehat hanya karena kita kurang memperhatikan beberapa hal peting dalam keadaan hamil? Maka karena itu, kami menulis artikel, 4 Hal Wajib dihindari Ibu Hamil. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dihindari bagi wanita hamil baik hamil muda maupun hamil 6 bulan pertama.

1. Hindari terlalu banyak makan
Walaupun Ibu hamil butuh banyak gizi dan nutrisi, namun bukan berarti ibu hamil harus makan terus menerus. Makan yang banyak bisa mengakibatkan obesitas yang berisiko pada kesehatan bayi. Begitu juga terhadap bayi, berat badan ibuhamil yang terlalu, bisa menyebabkan bayi terlahir kegemukan atau obesitas. Tetapi bayi yang tidak mendapatkan vitamin D dalam kandungan dapat terkena penyakit yang mempengaruhi perkembangan tulang atau rahitis.

2. Hindari Kerja dan Olah Raga Berat
Kerja berat harus dihindari ibu hami. Sebab kerja yang di forsir akan mengakibatkan sang ibu kelelahan dan membuat kondisi janin terganggu perkembanganya. Sementara olahraga memang sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin namun olahraga yang terlalu berat juga bisa mengakibatkan hal yang sama. Kerjalah seperluya dan olahragalah seperlunya, ibu hamil bisa berolahraga yang ringan-ringan yoga, senam bumil atau jalan kaki yang tak banyak membutuhkan tenaga.

4. Hindari minum kopi
Kafein yang terkandung dalam kopi dapat menyebabkan detak jantung bergerak lebih cepat dibanding biasanya. Hal inilah yang menyebabkan meningkatnya tekanan darah, membuat ibu hamil insomnia dan gelisah serta membuat sekresi asam lambung. Hal ini sangat sangat tidak untuk bayi karena tak jarang wanita peminum kopi mengalami keguguran kandungan sebab hal ini. Maka hindarilah.

5. Hindari berjalan cepat dan terpeleset
Ibu hamil hendaknya berjalan santai dan sangat memperhatikan sekelilingnya dan arah beralan. Terpleset atau terjatuh sangat besar resikonya untuk sang janin. Kami ada pengalaman, seorang ibu hamil terpelet saat akan memetik mangga di halaman rumahnya, dan terjatuhringan, dan akhirnya keguguran, Jangan sampai hal ini terjadi,

Kehamilan adalah suatu anugerah. Maka jagalah kesehatan Anda demi mendapat buah hati yang sehat.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini