Tingkatkan Keimanan, Pesan Danramil 02/Matraman Dalam Khotbah Sholat Jum'at


PEWARTA-TAMBORA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur, Bertempat di Masjid Jami Al-Mu'minin Jln. Kayu manis IX GG. Sukun II No.11 RT.09/11, Ustadz Mayor Arm Ahmad Budiman,S,Sos, M,Si, memberikan Khotbah Sholat Jumat kepada warga masyarakat di RW. 09. Jumat (29/03/24).

Penyampaian Danramil Matraman Ustadz Mayor Arm Ahmad Budiman menyampaikan khotbahnya, 

Ma’asyiral Muslimin, jemaah masjid yang dimuliakan Allah SWT.

Pertama-tama, khatib berwasiat kepada diri khatib pribadi dan para jemaah sekalian agar senantiasa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah Ta’ala. Sungguh, takwa adalah sebaik-baik harta perdagangan dan ia adalah harta perdagangan yang paling menguntungkan.

Saudaraku yang dimuliakan Allah Subhanahu Wata’ala, kita berada pada hari yang paling diberkahi, hari yang paling mulia, hari yang Allah jadikan sebagai hari perayaan mingguan bagi kaum muslimin. Hari ini adalah hari Jumat yang agung. Hari yang Allah SWT wajibkan di dalamnya pelaksanaan salat Jumat yang telah Allah khususkan syiar ini dengan beberapa keutamaan dan keistimewaan Keistimewaan yang paling utama adalah Allah turunkan di dalam Al-Qur’an surah khusus tentangnya, yaitu surah Al-Jumu’ah.

“Wahai orang-orang yang beriman! Apabila telah diseru untuk melaksanakan salat pada hari Jumat, maka segeralah kamu mengingat Allah SWT dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.”

Hendaknya bagi setiap muslim yang beriman menaati dan menjalankan apa yang telah Allah Subhanahu Wata’ala perintahkan ini, bersegera menunaikan kemuliaan dan keberkahan shalat Jum’at setiap kali azan Jumat dikumandangkan. Dan wajib baginya meninggalkan setiap perdagangan dan kesibukan duniawi yang beragam rupa itu. Kemudian segera bergegas keluar untuk melaksanakan shalat Jumat dalam kondisi bersih mengenakan wewangian dan mengenakan pakaian terbaik yang ia miliki, sehingga membuat ibadah lebih khusyuk, imbuhnya.

Sumber: Kodim 0505/JT

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini