Peduli Babinsa Bersama Tiga Pilar Bersihkan Lingkungan Warga di Hari ke 2 Puasa


PEWARTA-TAMBORA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Upay antisipasi banjir, Babinsa Koramil 01/Jatinegara Sertu Tarsono, Serda Rustam dan Kopda Enggal bersama warga melaksanakan karya bakti bersihkan sampah lingkungan warga bertempat di RT.02/03 Kelurahan Rawa bunga, Kecamatan Jatinegara, Rabu (13/03/24).

Kegiatan karya bakti tersebut merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah Kelurahan Rawa bunga Jatinegara.

Dijelaskan Danramil Mayor Arh M. Sianturi,, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Babinsa Sertu Tarsono, Serda Rustam dan Kopda Enggal bersama Tiga Pilar ini, untuk membersihkan saluran air warga masyarakat sekitar guna mencegah banjir.

"Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini juga sebagai upaya edukasi, agar warga peduli dengan kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggalnya, agar tetap bersih dan Asri, Selain kegiatan Karya bakti Babinsa juga membuat lubang resapan air biopori, agar tanah yang kita tempati tetap terisi oleh air yang telah kita gunakan, apabila di musim kemarau, air tanah tetap tersedia,” pungkasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini