Wujudkan Pemilu 2024 Aman, Polres Jakbar Gelar Pertemuan Silaturahmi Dengan Para Dai Kamtibmas


PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta Barat — Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Jakarta Barat menjelang Pemilu 2024, Polres Metro Jakarta Barat menggelar pertemuan  dengan para dai Kamtibmas. Selasa, (31/10/2023). 

Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, serta membangun "cooling system" yang dapat menjaga wilayah Jakarta Barat tetap aman dan kondusif dalam menghadapi perhelatan politik yang akan segera bergulir. Kegiatan ini dihadiri oleh 45 dai Kamtibmas yang berasal dari berbagai wilayah di Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M. Syahduddi, menekankan pentingnya pertemuan ini sebagai upaya untuk menciptakan iklim dalam mengelola dinamika Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat. 

" Tujuan utamanya adalah menjaga keamanan, perdamaian, dan kondusifitas wilayah saat menghadapi periode kontestasi politik Pemilu 2024," terangnya saat dikonfirmasi, Rabu, 1/11/2023.


 Dalam kesempatan tersebut, Syahduddi juga mengingatkan bahwa dengan masuknya tahun politik, masyarakat perlu mengantisipasi isu-isu sensitif terkait SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), ujaran kebencian provokatif, serta penyebaran berita palsu (HOAX) yang dapat memecah belah warga.

" Ia menekankan agar masyarakat tidak terpolarisasi meskipun memiliki perbedaan pilihan politik," ucapnya. 

Prioritas yang utama adalah menjaga persatuan, kesatuan, kebersamaan, dan solidaritas di antara sesama warga Jakarta Barat, yang merupakan fondasi penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah. 

Dengan demikian, Jakarta Barat dapat menghadapi Pemilu 2024 dengan tenang, aman, dan harmonis, tanpa terpengaruh oleh gesekan politik yang bisa mengganggu ketentraman masyarakat.[rill/Polres JakBar]

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini