Goes To School, Kasatpol PP Duri Utara Sampaikan Paparan di Sekolah SMAN 19 Jakarta


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - "Bersama Satpol PP Kita Tingkatkan Taraf Pendidikan Dalam Rangka Sukses Jakarta Untuk Indonesia" menjadi tajuk utama dalam acara gelaran Satpol PP Goes to School, menyambut Hari Guru Nasional Ke 78 di Sekolah SMAN 19 Jakarta. 

Kegiatan yang diikuti oleh Kepala Sekolah, guru beserta staf dan semua siswa SMPN dan SMAN 19 Jakarta berlangusng di Jl. Perniagaan Raya No. 31, Kel. Tambora, Kec. Tambora, Jakarta Barat, pada Jumat (24/11/2023).

Dalam kesempatannya, Satpol PP Kelurahan Duri Utara, Jaja Jaenudin di acara Goes to School, selain menyampaikan ucapan selamat Hari Guru yang terutama adalah memberikan paparan sosialisasi Perda 8 Tahun 2007 tentang tugas dan fungsi Satpol PP kepada anak sekolah SMP dan SMA. 

Adapun Tugas Pokok Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Adalah:

1. Menegakkan Perda dan Perkada.

2. Menyelenggarakan Ketentraman dan Ketertiban Umum.

3. Menyelenggarakan Perlindungan Masyarakat yang terbagi dalam 10 Tertib, agar anak sekolah bisa lebih memahami tentang Peraturan dan Fungsi Polisi Pamong Praja serta bisa diterapkan didalam lingkungan sekolah dan masyarakat, sehingga lebih tertib sesuai dengan ketentuan yang ada. 

Berikut 10 Tertib yang ada pada Tugas Pokok Satpol PP Adalah :

1. Ketertiban Umum

2.Tertib Jalan, Angkutan Jalan, dan Angkutan sungai

3.Tertib Jalur Hijau, Taman dan tempat umum

4.Tertib Sungai,saluran, kolam dan Lepas pantai

5. Tertib Lingkungan

6. Tertib usaha dan usaha Tertentu

7. Tertib Bangunan

8. Tertib Sosial

9. Tertib kesehatan

10.Tertib peran serta masyarakat.

Dalam pertemuan bahagia tersebut, Jaja Jaenudin mewakili Satpol PP kecamatan Tambora, menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun kepada Sekolah beserta para guru sekolah di SMAN 19 Jakarta. 

"Saya ucapkan sekali lagi, "Selamat Hari Guru Nasional ke-78", semoga guru-guru di seluruh negeri mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi," pungkasnya. 

Setelah sesi sambutan dan paparan dilakukan, sebagai bentuk apresiasi Satpol PP kecamatan Tambora juga memberikan kue ulang tahun serta hadiah tas kepada siswa-siswi dan diakhiri dengan foto bersama. (yus)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini