Danrem 051/Wkt, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Berikan Materi Wasbang Pada Seminar PGIS


NEWSGEMAJAKARTA.COM, Bekasi — Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si, memberikan Materi Wawasan Kebangsaan pada Seminar Kebangsaan Persekutuan Gereja Gereja di Indonesia Setempat (PGIS), dengan tema "Pemuda Bangkit Bersama Menuju Bekasi Berani", bertempat di Hotel Sunnera Antero Jababeka Jl. Benyamin Sueb Blok B1 Movieland Jababeka 2 Ds. Mekarmukti, Kec. Cikarang Utara, Kab. Bekasi, Sabtu   (4/11/2023).

Dalam pemberian materi Danrem 051/Wkt menyampaikan bahwa Wawasan kebangsaan merupakan cara pandang dan cara bersikap terhadap bangsanya, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan Berbangsa, Bernegara, Dan Bermasyarakat yang dilandasi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. 

Bangsa Indonesia lahir dari persamaan perasaan kebangsaan Indonesia, kehendak untuk hidup bersatu di tanah air Indonesia sebagai satu bangsa untuk bersama-sama berjuang untuk mencapai cita-cita kebangsaan. 

Bangsa Indonesia tidak lahir didasarkan atas kesukuan asal usul, kedaerahan, ras, ataupun keagamaan melainkan lahir karena Bhinneka Tunggal Ika. Menghormati Perbedaan sudah menjadi nilai-nilai bangsa Indonesia sejak dahulu. 


Pancasila sebagai Ideologi Negara, maka setiap warga negara Indonesia harus benar-benar memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila merupakan sumber hukum dan sekaligus sebagai kerangka acuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Nilai-nilai Pancasila juga dapat dipergunakan dalam penyelesaian konflik, serta mematahkan setiap ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan serta Rela Berkorban Untuk Bangsa dan Negara

"Mari kita sama-sama menjaga dan mengamalkan Pancasila, tetap semangat dan jangan mudah mengeluh, Yakinlah bahwa masa depan akan menjadi lebih baik," Pesan Danrem. 

Tampak hadir dalam kegiatan seminar kebangsaan diantaranya :

Ketua Panitia bapak Boy P Doloksaribu, Pendeta Abel Kenzam., Ketua FKUB Kab. Bekasi bapak Prof DR. Kh. Mahmud, Ketua Umum PGIS bapak Pdt DR. Abdon Amtiran., MPH PGIS Kab. Bekasi  bapak Paulus Tenda, Pendeta HKBP bapak Asmar Pasaribu., Sipropam Polres Kab. Bekasi bapak AKP P. Marbun.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini