Ketua Hipmikindo Jakarta Barat dan BPJS Gelar Sosialisasi Jamsostek Bagi Pelaku UMKM

 


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikindo) Jakarta Barat dan BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan sosialisasi perihal jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pelaku pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial tenaga kerja.


Kegiatan yang digelar di Jalan Pengukiran IV, Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat pada Senin (9/10/2023) malam, turut dihadiri puluhan pelaku UMKM, Petugas BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pluit Jakarta dan warga sekitar.


Ketua Hipmikindo Jakarta Barat, Lala Komalawati mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut. 

Ia berharap agar pelaku UMKM dapat mengetahui secara menyeluruh mengenai program jaminan sosial ketenagakerjaan dan berbagai manfaat yang didapatkan jika menjadi peserta.


"BPJS Ketenagakerjaan banyak manfaatnya. Kami mendukung program BPJS Ketenagakerjaan, dan ini sebagai bentuk upaya untuk memberikan perlindungan tenaga kerja terutama bagi para UMKM," kata Lala yang juga sebagai pembina Persatuan Pedagang Wisata Kota Tua (Perwista), Jakarta Barat.


Apabila menurut dia, BPJS Ketenagakerjaan dapat meningkatkan cakupan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pelaku UMKM maupun Pekerja Informal (Pekerja Bukan Penerima Upah).


"Saya sebagai pembina Perwista dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan maka akan sangat membantu para UMKM," ujarnya.



Sementara petugas BPJS Ketenagakerjaan Hidayat memaparkan ada beberapa program yang saat ini dikelola BPJS Ketenagakerjaan seperti

Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Pensiun (JP) Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Kematian (JKM).


"Kami hadir pada kegiatan ini untuk menyampaikan informasi mengenai program BPJS Ketenagakerjaan. Bagaimana prosedur untuk menjadi peserta dan apa saja hak dan kewajiban serta manfaat apa yang diperoleh pekerja yang sudah terdaftar jadi peserta," tuturnya. [red]

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini