Umat Muslim Gembira Sambut Kelahiran Nabi Muhammad SAW

 


PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta — Kecerian dan kebahagian tersirat pada raut wajah kaum muslim dan muslimat jamaah Musholla Al-Ikhlas yang berlokasi di RW.04 Kelurahan Angke, Tambora Jakarta Barat untuk menyambut kelahiran nabi Muhammad SAW.


Dari anak anak hingga orang dewasa, baik laki laki maupun perempuan merayakan kelahiran Rosulullah SAW dengan membaca sholawat dan berdoa didalam Musholla, Rabu 12 Robbiul Awal 1445.H, ( 27/9/2023).

Sejak pagi pengurus Musholla Al-Ikhlas dan para jamaah terutama kaum ibu ibu sibuk membuat makanan ringan untuk disajikan pada jamaah yang akan merayakan tanggal kelahiran nabi Muhammad SAW pada 12 Robbiul awal 1445.H.




Suasana Musholla ramai penuh jamaah, namun begitu acara berlansung dengan khidmat.
"Kami sangat senang, anak anak, bapak bapak serta ibu ibu dapat berkumpul, semoga suasana Musholla dapat terus ramai," kata ketua Musholla Al-Ikhlas, Ust. Ummul Mu'minin.

Ia juga mengucapkan terimakasih pada jamaah semua, terutama pada ibu ibu yang telah mengirimkan makanan ringan dan minuman untuk konsumsi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan Shalat Isya berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Marhaban dengan diiringi rebana yang dimainkan oleh para remaja Musholla dan santri TPA Musholla Al-Ikhlas. Iringan musik rebana menjadi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW semakin khidmat.

Acara berlangsung tertib hingga selesai dan diakhiri dengan ramah tamah sekaligus makan bersama.

Penulis: yustrisna



Posting Komentar

0 Komentar

Terkini