Pj Gubernur DKI Jakarta Membuka Pameran Flona Tahun 2023


PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta — Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka kegiatan Pameran Flora dan Fauna (Flona) Tahun 2023 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9). Pameran Flona berlangsung selama sebulan, 15 September hingga 16 Oktober 2023.


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat membuka stand dengan mengangkat sub tema "Botanical Garden". Arti dari tema ini adalah dimana kita menanam tumbuhan atau pohon yang merupakan pohon khas Jakarta Barat yang menjadi toponimi wilayah atau kelurahan yang ada di Jakarta barat seperti Manggis, Kepa, Jeruk, Mangga, Kedoya, Kosambi dan lain-lain.


Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Barat Romi Sidharta, menjelaskan, disamping itu juga stand Jakarta Barat menampilkan Green House untuk mengedukasi warga dalam pemeliharaan dan perawatan pohon serta bagaimana cara mengelola atau memanfaatkan air hujan yang terfiltrasi secara alami dengan menentukan jenis tanaman air yang mampu menyaring serta mereduksi sehingga kita dapat mendapatkan air yang bagus untuk kolam.



Untuk diketahui, peserta Flona terdiri dari 167 stand, 7 diantaranya adalah stand dari Instansi. Selain stand instansi, terdapat juga 122 stand flora, 5 stand fauna, 3 stand herbal dan 30 stand kuliner.


Pameran Flona dihadiri Sekda Prov. DKI Jakarta Joko Agus Setyono, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Bayu Meghantara, Anggota DPD RI Sylviana Murni berserta lima para Wali Kota Administratif di DKI Jakarta dan Bupati Kepulauan Seribu beserta jajarannya.


Sumber: kotajakartabarat

Poto: Fadli

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini