Persiapan Adipura 2023, Kecamatan Gropet Lakukan Kerja Bakti Massal

 


PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta — Sekitar 180 petugas gabungan Kecamatan Grogol Petamburan melakukan kerja bakti dalam rangka persiapan penilaian Adipura Tahun 2023 di sepanjang Jalan Pangeran Tubagus Angke wilayah Kelurahan Jelambar dan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Minggu (17/9).


Camat Grogol Petamburan, Agus Suleman mengatakan, kerja bakti massal dilakukan pada salah satu titik penilaian adipura di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan, lantaran areanya sangat luas, kurang lebih sepanjang 2 KM.

Kegiatan ini diawali dengan apel persiapan yang dilaksanakan di Bengkel Tool Box Jalan TB Angke, tepatnya samping Gerbang JI BNI Raya/Jalan Perdana Kusuma. Apel diikuti kurang lebih 180 petugas gabungan yang meliputi 20 petugas UPK Badan Air dan 1 truk, 5 petugas PPSU Kelurahan Grogol dan 1 germor, 5 petugas PPSU Kelurahan jelambar dan 1 germor, 5 petugas PPSU Kelurahan Tomang dan 1 germor, 5 petugas PPSU Kelurahan Tanjung Duren Utara dan 1 Unit Germor, 20 petugas PPSU Kelurahan Jelambar Baru dan 1 germor.

Selanjutnya, 20 petugas PPSU Kelurahan Wijaya Kusuma dan 1 germor, 5 petugas PPSU Kelurahan Tanjung Duren Selatan dan 1 germor, 20 petugas satpel Lingkungan Hidup dan 2 truk, 10 petugas satpel Bina Marga, 10 petugas Satpel Sumber Daya Air dan 1 Truk dan 20 petugas Satpel Pertamanan dan Hutan Kota.

Usai apel, ratusan petugas pun menyebar di sepanjang Jalan P. Tubagus Angke. Mereka melaksanakan tugas melakukan penataan, perapihan serta pembersihan.

Selain itu, petugas satpol PP membersihkan sekaligus mengangkut sejumlah gerobak dan lapak pedagang kaki lima.

Gerobak dan lapak diangkut oleh armada truk Satpol PP. Pihaknya menerjunkan satpol PP untuk mengawasi areal yang sudah ditata dan dirapihkan menjelang penilaian Adipura Tahun 2023.

Terkait titik penilaian adipura, ia menuturkan, ada 19 titik penilaian adipura, di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan, diantaranya, selain Jalan P. Tubagus Angke, Kantor Kecamatan Gropet, Kantor Kelurahan Grogol, Kantor Sudin LH, Pasar Kopro, Puskesmas Kecamatan Gropet, SDN 01 Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Stasiun pesing, dan Terminal Grogol.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini