Buka Puasa Bersama, Kader PKS Beri Santunan Anak Yatim Piatu


PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta — Kader PKS Beri Santunan Anak  Kader PKS menggelar acara buka puasa Ramadan dan memberi santunan anak yatim piatu dan Dhuafa bertempat di Jalan Kalianyar RT.009 RW.03 Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Jumat (31/3/2023).


Giat santunan dan buka bersama dihadiri oleh kader PKS Hj.Sholikhah S.Sos.I, Ketua DKM Mesjid Al Huda Ustadz Abdul Gani MS, Ketua RW. 03 Agus Sukardi, Ketua RT. 09 Sasmita, Tokoh Masyarakat Ustadzah Zaenab, jajaran Kader PKS, FKDM dan Warga setempat. 


Acara ini bertajuk "Merajut Keberkahan, Menjemput Kemenangan di bulan puasa. Sedekah Puasa adalah gerakan silaturahmi yang diinisiasi oleh kader PKS dan merupakan agenda rutin tahunan.


Kader PKS, Hj Solikhah menyebut acara santunan ini sebagai bentuk kehadiran Partai PKS di tengah masyarakat. Menurut Solikhah kegiatan ini juga merupakan spirit sosial dari para kader PKS yang terus memperhatikan anak-anak yatim dan piatu.


Menjelang buka puasa bersama dan santunan anak yatim dilakukan untuk memotivasi dan menjalin keakraban dengan anak-anak yatim piatu dan dhuafa 


Melalui kegiatan ini, Kader PKS berharap dapat melakukan aksinya tidak hanya di bidang politik, tetapi di bidang agama dan sosial.


Lanjut beliau, dalam menyampaikan sambutannya kepada warga masyarakat, memberikan semangat dan mengajak agar berlomba-lomba dalam bertqwa serta menjadi manusia yang bermanfaat.


"Tidak akan lelah dan tidak akan kecewa disaat kita melakukan apapun hanya semata dalam rangka ibadah kepada Allah SWT. Semulia-mulia manusia adalah orang yang memberikan manfaat kepada orang lain, kata Rasulullah SAW.


"Dalam bulan suci Ramadhan ini, saya juga mau berbagi kebahagiaan dengan kita buka puasa bersama dan memberikan santunan," tambah Hj. Sholikhah. Momen bulan Ramadhan ini kita dilatih berpuasa dan beribadah lebih banyak lagi agar bertambah ketaqwaan kita. Makanya ibu-ibu, bapak-bapak, Anak-anakku sekalian, ayo kita berlomba-lomba dalam beribadah dan dalam menjadikan diri kita sebagai manusia yang bisa bermanfaat bagi sesama. Semoga bulan suci ini bisa menjadikan kita sebagai seorang manusia yang lebih baik lagi," tutup Hj. Sholikhah.


Ditempat yang sama Dalam sambutannya Ketua RW. 03 Agus Sukardi menyampaikan rasa terimakasihnya mewakili Warga Kalianyar dan akan selalu mendukung kegiatan yang di selenggarakan dari kader PKS di wilayahnya.


"Selamat datang Wakil Rakyat Kita, kenapa saya bilang Wakil Rakyat Kita? Karena dari sekian banyak Wakil Rakyat yang singgah, hanya ibu Hj. Sholikhah. S.os.I yang benar-benar memperjuangkan kepentingan Warga. Salahsatunya untuk membuka pintu Stasiun Duri arah Barat sehingga kita warga Kalianyar dan Jembatan Besi bisa dengan mudah dan dalam waktu yang singkat masuk ke Stasiun Duri. Dan bu Hajah juga salahsatu Anggota Dewan yang memperjuangkan masa jabatan RT RW menjadi 5 tahun.


Terimakasih kepada ibu Dewan yang selalu memperhatikan kami dan selalu memberi semangat pada kami lewat dukungan kepada kegiatan-kegiatan kami. Mudah-mudahan bu Hajah selaku diberikan kesehatan dalam mengemban amanahnya," tutup Agus.


Selanjutnya salah satu Tokoh Masyarakat dan juga seorang guru Majelis Taklim, Ustadzah Zaenab mengatakan, Bu Hj. Sholikhah bukan hanya sekedar Anggota Dewan, ibu Hajah ini sebagai manusia yang sangat banyak manfaat bagi masyarakat. Selain pintu masuk Stasiun Duri, ibu Hajah juga banyak mendukung berbagai macam kegiatan Majelis Taklim  ibu-ibu.


Dan dalam kita menyampaikan aspirasi, terbukti hanya Fraksi PKS yang mau menerima aspirasi rakyat dan memperjuangkannya agar terwujud," tutup Ustadzah Zaenab. 


(Andri/cex/red)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini