Wujud Kepedulian Pada Warga, Babinsa Kelurahan Angke Koramil 02/TB Dampingi Giat Posbindu

 


PEWARTA TAMBORA.COM, Jakarta Barat – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat diwilayah binaan, Babinsa Koramil 02/TB Serma Mian dan Serda Sarip St mendampingi pelaksanaan pos pembinaan terpadu (Posbindu) di wilayah Binaanya, kegiatan tersebut bertempat di RW 03 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (7/3/2023).


Posbindu adalah merupakan program kesehatan bagi masyarakat guna mengetahui kondisi kesehatan ibu dan anak serta lansia untuk menanggulangi penyakit tidak menular, seperti contohnya diabetes, hipertensi, obesitas, penyakit jantung dan lain sebagainya.

Hadir dalam giat tersebut 4 tim medis dari Puskesmas Kelurahan Angke Kasatpol PP, Rudi, Babinsa Serda Sarip St, Bhabinkamtibmas, Aiptu Wibowo, para Kasie Kelurahan Angke, LMK, FKDM, Ketua RW.03, E Suparman dan para ketua RT.



Disela-sela kegiatan Serma Mian menjelaskan betapa pentingnya posbindu dalam menjaga kesehatan warga binaan, kegiatan Posbindu dimulai dari pengecekan tinggi badan, berat badan, tensi darah, cek gula darah dan cek asam urat agar dapat di deteksi dini dan cegah dini.

”Kepada seluruh warga yang mengikuti posbindu agar jangan terlena dengan keadaan sekarang ini, pada intinya kita tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” kata Serma Mian.

Hasil pengecekan dalam giat posbindu tersebut terdapat 31 balita laki laki, 30 balita perempuan dan 11 lansia. [yoes]



Posting Komentar

0 Komentar

Terkini