Laskar Merah Putih Kirim Bantuan Logistik Korban Gempa Cianjur


PEWARTA-TAMBORA.COM, Cianjur - Tragedi Kemanusiaan gempa yang mengguncang Cianjur hingga mencapai kekuatan magnitudo (M) 5.6 porak-  porandakan rumah dan gedung bangunan lainnya, Menurut data BNPB korban luka sebanyak 1.083 jiwa dan diungsikan sejumlah 58.362 jiwa, sedangkan korban yang meninggal hingga kini mencapai 268 sementara 151 korban lainnya masih dalam pencarian hingga kini.


Markas Besar Laskar Merah Putih di bawah komando H.M Arsyad Cannu yang ke 2 kalinya turun membantu dengan mengirimkan bantuan logistik berupa obat - obatan, perlengkapan bayi serta makanan bayi dilokasi pasca gempa Desa Benjot Cugenang - Cianjur, Jum'at (9/12/2022).


Ketika diwawancara awak Media Pewarta Tambora, Ketua umum Laskar Merah Putih H.M. Arsyad Cannu menerangkan.


"Kehadiran Laskar Merah Putih sebagai organisasi kemasyarakatan dan juga sebagai anak bangsa turut prihatin atas musibah terjadinya gempa bumi Cianjur, maka kami merasa ini adalah tanggung jawab bersama agar dapat saling membantu menolong sesama saudara - saudara kita yang sedang di rundung duka, Ucapnya.


"Adanya musibah ini semoga  berakhir dan kita semua dapat tabah menerima serta berdoa"


Masih katanya, bersama para kader  Laskar Merah Putih kehadiran kami disini semoga bermanfaat bagi Warga yang tertimpa bencana, tentunya kita sama - sama berdoa agar ini semua cepat selesai dan kembali menjalankan kehidupan sediakala, Harapnya.


Selain itu H.M. Arsyad Cannu mendonasikan pembangunan ke dua Masjid yang rusak terdampak gempa bumi, yaitu Masjid Al - Faroh dan Masjid Miftahul Khoir.


Saat berita ini diturunkan bantuan kemanusiaan Markas Besar Laskar Merah Putih berjalan lancar meskipun medan ke lokasi agak kedalam dan kondisi jalan licin sehabis Cianjur di guyur hujan namun tak goyahkan semangat.


Reporter: Supriyadi (Pray)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini