Iklan

Tingkatkan Kualitas Lingkungan di Jakarta Utara, Ribuan Bibit Pohon dan 73 Tempat Sampah Pilah Disebar

9/23/2022, Jumat, September 23, 2022 WIB Last Updated 2022-09-23T13:27:56Z


PEWARTA TAMBORA.COM, JAKARTA UTARA — Walikota Jakarta Utara dan PT. Pelabuhan Indonesia atau Pelindo (Persero) Regional 2 Tanjung Priok secara simbolis menyerahkan sekaligus menanam 1.200 bibit pohon dan 73 Tempat Sampah Pilah. 


Penyerahan bibit dan Tong Sampah Pilah kepada perwakilan warga ini merupakan bagian dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan di Jakarta Utara 


Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengucap terima kasih atas kehadiran program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT. Pelindo (Persero) di tengah kehidupan masyarakat. 1.200 bibit pohon dan 73 Tempat Sampah Pilah diserahkan langsung kepada perwakilan masyarakat se-Jakarta Utara. 


"Hari ini baru saja kita terima PT. Pelindo Regional 2 Tanjung Priok dengan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berupa 1.200 pohon yang ditanam se-Jakarta Utara dan 73 Tempat Sampah Pilah di beberapa RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) ," kata Ali Maulana Hakim saat di temui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (23/9). 


Tak sampai pada acara seremonial, Ali mengajak PT. Pelindo Regional 2 Tanjung Priok memantau perkembangan pohon dan tempat sampah yang disebar. 


Dengan begitu maka ada pertanggungjawaban terhadap perkembangan program TJSL sehingga peningkatan kualitas lingkungan benar-benae terjadi di Jakarta Utara. 


"Saya berharap dalam setiap program bertanggungjawab sampai pohon itu hidup dan buah, atau hidup dan berkembang, atau hidup sebagai pohon peneduh sehingga apa yang kita apa yang kita mulai hari ini bermanfaat di kemudian hari. Saya khawatir kalau kita tidak perhatikan hanya simpan di tempat yang tidak pas dan akhirnya mati dan dia sia-sia, itu sangat disayangkan," jelasnya. 


Di lokasi yang sama, General Manager Regional 2 Tanjung Prio, M. Hadi Syafitri Noor menerangkan, TJSL merupakan program PT. Pelindo dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memberikan manfaat untuk kehidupan sosial lingkungan. 


Terutama bagi kalangan anak-anak yang dapat teredukasi dengan kehadiran bergam pohon yang sengaja ditanam di RPTRA. 


"Terlaksananya program ini dalam rangka ulang tahun merger PT. Pelindo pertama pada 1 Oktober 2022 mendatang. Tidak hanya penanaman, tapi beberapa bulan sekali kita meninjau hasilnya. Kita selalu kolaborasi sebagaimana tema Kota Jakarta sebagai kota kolaborasi demi Indonesia yang lebih baik lagi," tutup M. Hadi Syafitri Noor.(Rohena)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kualitas Lingkungan di Jakarta Utara, Ribuan Bibit Pohon dan 73 Tempat Sampah Pilah Disebar

Terkini