Kesbangpol Jakarta Barat Adakan Dialog Interaktif Bersama Ormas dan Orpem

 


PEWARTA TAMBORA.COM, Jakarta BARAÅ”—Dalam rangka "Membangun semangat Cinta Seni Dan Budaya di Kota Jakarta Barat" Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Barat mengadakan Dialog Interaktif bersama Ormas dan Organiasi Pemuda (Orpem) di lingkungan kota Jakarta Barat.


Pertemuan virtual melalui zoom meeting itu dilaksanakan, Selasa (19Juli 2022) dihadiri peserta dari berbagai unsur seperti Keluarga Betawi Jakarta Barat unsur Betawi Kemanggisan Jakbar, PSAB Jakbar, IPNU Jakbar IPPNU Jakbar, SRIKANDI Nusantara Jakbar, unsur LSM Gempita Jakbar, BPPKB Jakbar dan PJBN Jakarta Barat.


Dalam sambutanya, Kepala Kesbangpol Prov DKI Jakarta, Drs.Taufan Bakri. M.Si mengatakan, hampir punah ciri khas kebudayaan dan seni budaya itu tergantung dari hasil kerjasama semua steakholder, sebab jika tidak mempuyai rasa nasional yang tinggi tidak dipungkiri kebudayaan dan seni Betawi akan perlahan lahan sirna.


Taufan juga berharap, inilah salah satu bentuk upaya Kesbangpol kota Jakarta Barat dalam mengupayakan dan melestarikan adat istiadat, kebudayaan dan seni Betawi di lingkungan kota Jakarta Barat.


"Upaya melestarika dan mempertahankan budaya Betawi, bisa dijalankan seperti Kesbangpol Jakarta Barat, dan nantinya akan diikuti semua kota di Jakarta," tandasnya.


Sementara itu, Moh Matsani, S. Sos. M.Si, pada pembukaan acara mengucapkan pada seluruh peserta, narasumber, panitia yang telah hadir dan berpartisipasi di kegiatan ini, sehingga apa makna yang terkandung di diskusi ini dapat membuat kecintaan kita pada adat istiadat kebudayaan dan seni Betawi semakin tinggi.


"Selain terimakasih, mari kita tingkatkan kecintaan kita pada kebudayaan Betawi," pungkasnya.


Pertemuan virtual melalui zoom meeting itu dilaksanakan, Selasa (19 Juli 2022)


Pertemuan virtual yang di moderatori Posma Sihite (anggota FKP Kota Jakarta Barat) berjalan dengan baik sesuai harapan peserta. Tampak hadir sebagai nara sumber Merianus Aleksender Jamehu, SSTP DITJEN POLPUM KEMENDAGRI Prof DR.ANDRIANSYAH Wakil Rektor 1.Universitas Moestopo (Beragama) P Andriansyah, Kepala LPM (Budayawan), Drs H. Ridwan Saidi selaku Budayawan Betawi, Drs Taufan Bakri M.Si, Kepala Kesbangpol Prov DKI Jakarta.


Red Lutfi .

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini