Idul Adha 1443 H, Kodim 0508/Depok Distribusikan 14 Ekor Hewan Qurban


PEWARTA -TAMBORA.COM, Depok — Guna mengurangi sampah saat perayaan hari raya Idul Adha, Kodim 0508/Depok tidak menggunakan kantong plastik untuk pembungkusan daging kurban. Sebagai alternatif, panitia kurban menggunakan besek bambu.


"Sesuai intruksi Komandan (Dandim) kami tidak menggunakan kantong plastik. Gantinya, kami menggunakan besek bambu," kata Ketua Panitia Kurban Kodim Depok, Kapten Inf Dwi Pamuji, disela kegiatan penyembelihan hewan kurban di Makodim Depok, Senin (11/07/2022).


Dijelaskannya, pada Hari Idul Adha 1443 Hijriah, Kodim Depok menyembelih sebanyak 14 ekor hewan kurban, terdiri dari sapi sebanyak 5 ekor, kambing 4 ekor dan domba 5 ekor. Nantinya seluruh daging kurban tersebut dibagikan kepada warga sekitar.


"Selain ke warga di sekitar Kodim, daging kurban ini juga kami bagikan ke panti asuhan, ke anggota Kodim, PNS Kodim, dan penerima manfaat lainnya," ungkapnya.


Dwi menyampaikan penyembelihan hewan kurban di Kodim Depok tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat yang kurang mampu. Dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi seluruh jajaran Kodim 0508 dengan warga masyarakat.


Diapun berharap, perayaan Idul Adha atau lebaran kurban tahun ini menjadi momentum untuk terus meningkatkan keimanan kepada sang pencipta .


“Semoga Hari Raya kurban tahun ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini