Menjaga Kebugaran Fisik Prajurit Kodim 0508/Depok Gelar Samapta Periodik


PEWARTA-TAMBORA.COM, DEPOK — Kodim 0508/Depok laksanakan Samapta Periodik semester I TA 2022 yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Yonif Mekanis 201/JY, Selasa (07/06/22).


Komandan Kodim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan SE mengatakan bahwa Tes Samapta periodik Semester I ini merupakan program rutin yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota demi menunjang tugas pokok serta memelihara fisik dan postur tubuh prajurit demi pelaksanaan tugas pokok TNI AD selain itu juga kegiatan ini diperuntukkan bagi prajurit yang betul - betul sehat dan terlatih.


Dalam pelaksanaan kegiatan kesamaptaan periodik I, personel terlebih dahulu dicek kesehatannya oleh tim kesehatan untuk mengetahui tensi darah sebelum melaksanakan kegiatan samapta tersebut.


Garjas Samapta periodik yang digelar meliputi Samapta A dan B. Samapta A yakni lari selama 12 menit dilanjutkan kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up , Lunges selama 1 menit dilanjutkan Shuttle Run (Lari angka delapan).


Pelaksanaan Garjas lanjutan ketangkasan renang dasar militer dilaksanakan di Kolam Renang Tirta Jaya Yhudha yang bertempat juga di Yonif Mekanis 201/JY.


"Tujuan kegiatan test samapta periodik ini, pertama : kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani personel Kodim 0508/Depok demi terlaksananya tugas pokok TNI Angkatan Darat, kedua : untuk melaksanakan usul kenaikan pangkat, ketiga : sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan baik pelaksanaan kursus dan keempat : alih golongan serta dapat menunjang kebugaran dan kesehatan bagi setiap prajurit .


Saya berharap, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini