Safari Ramadhan H. E Hasanuddin Dihari Ketiga, di Masjid Jami Nurul Bayan

Ketua RW. 01 Jembatan Besi, H.E Hasanuddin bersama staf foto bersama usai tarawih di Masjid Jami Nurul Bayan, Rabu (6/4/2022)

PEWARTA-TAMBORA, COM, - Ketua RW. 01 Jembatan Besi H. E Hasanuddin kembali melakukan safari ramadhan ketiga di Masjid Jami Nurul Bayan yang bertempat di Jalan Jembatan Besi II, RT. 010/01 Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (6/4/2022).


Program safari ramadhan ini pun diikuti bersama staf, para RT, Bhabinkamtibmas, LMK, FKDM, PKK, serta Karang Taruna dalam melaksanakan safari Ramadhan-nya ke tempat ibadah Masjid dan Musholla yang ada di wilayah.


Hal demikian dilakukan, selain mempererat tali silaturahmi antara pengurus Masjid dan Musholla bersama warga. Juga merupakan program yang sudah berjalan sejak Tahun 2007 hingga sekarang (2022).


Selain itu, Ketua RW 01 H. E Hasanuddin juga menyampaikan himbauan terkait kebakaran yang sudah tiga kali terjadi di wilayah Tambora, "Kita harus bekerjasama dan sinergi mengantisipasi bahwasanya saat santap sahur maupun berbuka puasa tolong di check dan ricek kompor maupun jaringan listrik." ungkapnya. 


"85 % (persen) survei Damkar tingkat Provinsi pemicu kebakaran terjadi karena arus pendek (Korsleting), untuk wilayah RW 01 kita punya staf RW Dedy Sumirat yang menguasai kelistrikan dan wakil RT 03 khusus kabel telpon," sambung H. E Hasanuddin. 


Kemudian kedua, lanjut H. E Hasanuddin, soal bahaya Narkoba, arak - arakan  atau (bangunkan sahur) yang bisa memicu tawuran dan kriminal. "Karena dikhawatirkan gesekan lisan maupun fisik, kalaupun dilakukan harus dengan pengawalan pengurus setempat agar jangan keluar dari wilayah, dan Ketiga bermain petasan," H.E Hasanuddin menegaskan.


Di tempat yang sama, Marwoto Ketua Masjid Jami' Nurul Bayan, menyampaikan, bahwasanya program safari ramadhan yang dilakukan pengurus RW. 01 Jembatan Besi sangat bagus. "Sehingga warga dari RT 01 - 012 RW 01 Jembatan besi bisa bersatulah dalam menghadapi apapun bersama," ungkapnya saat diwawancara Media Pewarta Tambora.


Saat berita ini disampaikan kegiatan Program Safari Ramadhan 1443 H berjalan baik dan lancar hingga saatnya kembali dari Masjid ke rumah Ketua RW 01 di dekati anak - anak sekitar dan menyalaminya.


Reporter: Supriyadi

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini