Polsek Tanjung Duren Gelar Vaksinasi Malam Hari, Antusias 243 Warga Datangi Gerai Vaksin di Kel.Wijaya Kusuma

 


PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta Barat — Sebanyak 243 warga masyarakat mendatangi lokasi Gerai vaksinansi malam hari di kantor kelurahan Wijaya Kusuma Grogol Petamburan Jakarta Barat, Selasa, (5/4/2022).


Kegiatan vaksinasi tersebut digelar oleh Polsek Tanjung Duren bersama 3 pilar Grogol Petamburan Jakarta Barat yang berlokasi di Kantor Kelurahan Wijayakusuma 


"Antusias Warga Grogol Petamburan Jakarta Barat sangat tinggi, terbukti dari kami menyediakan stock dosis vaksin sebanyak 200 namun warga yang mendatangi ada sekitar 243 warga," ujar Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Muharram Wibisono saat dikonfirmasi, Rabu, 6/4/2022. 


Pihaknya bersama 3 pilar Grogol Petamburan Jakarta Barat berkolaborasi dengan pihak puskesmas untuk menyelenggarakan kegiatan percepatan program vaksinasi 


"Allhamdulillah hasilnya sangat bagus, respon masyarakat sangat tinggi untuk mendatangi lokasi gerai vaksinansi yang telah kami sediakan," ucapnya 


Dimana hal ini mengacu pada respons lanjutan dari instruksi pemerintah melalui Surat Edaran Satgas COVID-19 Nomor 16 Tahun 2022 terkait aturan perjalanan orang dalam negeri


Dengan edaran tersebut, maka masyarakat akan mencari lokasi vaksinasi terdekat kalau berniat mudik. Untuk itu Polres Metro Jakarta Barat khususnya Polsek Tanjung Duren mengawal agar masyarakat semakin mudah untuk mendapatkan vaksinasi, khususnya vaksinasi penguat (booster).


"Kami memang hari ini sengaja buka malam hari untuk memberikan kemudahan dan percepatan kepada masyarakat yang mungkin di siang hari ada aktivitas kegiatan bekerja," katanya.


Dari pemantauan di lokasi, Vaksinasi Booster malam hari di kantor Kel.Wijayakusuma tidak hanya didatangi warga kec.Grogol Petamburan saja, tapi juga warga luar non DKI.


Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan dimulai pada pukul pukul 19.00 wib - 23.00 WIB


"Vaksinasi yang kami sediakan jenis vaksin astrazeneca, tak hanya melayani vaksinasi booster pihaknya juga melayani vaksinasi baik itu dosis 1 maupun dosis 2," tutupnya. (POLRES JakBar/Red/Yoes)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini