Babinsa Koramil 01/ Panmas Melatih Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa


PEWARTA-TAMBORA.COM, DEPOK — Babinsa Kel.Rangkapan Jaya Koramil 01/Panmas Kodim 0508/Depok Serma Hermansyah dan Sertu Tedi Selama 2 hari  Melatih Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMA Perjuangan Jalan Raya Sawangan Rt 1 Rw 3 Kel Rangkapan Jaya Kec Panmas Depok, yang diikuti oleh 125 orang siswa dan 25 guru pembimbing.


Latihan ini untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan siswa maka SMA Perjuangan  melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dengan pelatih Babinsa Kel.Rangkapan Jaya Koramil 01/Panmas.


Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah SMA Perjuangan menyampaikan kepada media bahwa keterlibatan Babinsa Kel Rangkapan Jaya Koramil 01/ Panmas  merupakan inisiatif pihak sekolah untuk memberikan materi wawasan kebangsaan, mengajarkan kedisiplinan, tanggung jawab dan jiwa korsa.



" Kepala Sekolah yakin dan percaya pak Yudi dan Pak Muchidin orang yang tepat untuk memberikan materi ini sebab anggota TNI dalam kesehariannya sudah terbiasa disiplin sehingga sudah tidak asing lagi,“ ujarnya.

Kegiatan pelatihan ini dengan suasana penuh kebersamaan yang tercermin dalam setiap kegiatan kedua Babinsa terlihat dengan telaten memberikan materi demi materi bergantian dengam guru pembimbing.


" Latihan semacam ini sangat penting diberikan kepada generasi masa kini sebab dengan pesatnya perkembangan teknologi nilai moral dasar mulai tergerus, dengan LDKS siswa diberikan materi yang menunjang kecintaan terhadap bangsa dan negara serta nilai kebersamaan atau jiwa korsa yang diharapkan bisa menumbuhkan nilai moral yang kian tergerus," tutup Serma Hermansyah.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini