Tingkatkan Profesional Babinsa Kodim 0508/Depok Gelar Binsiap Apwil


PEWARTA-TAMBORA.COM, DEPOK — Kodim 0508/Depok menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan I Tahun Anggaran 2022, untuk realisasi kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter), Rabu (30/03/2022).


Kegiatan yang digelar di aula Makodim setempat tersebut dibuka Kasdim 0508/Depok, Letkol Inf Hari Sistiono.


"Tujuan dilaksanakan kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan kualitas kemampuan para aparat Komando kewilayahan (Apkowil) di jajaran Kodim Depok, khususnya para Babinsa," kata Kasdim dalam keterangannya.


Kasdim mengatakan, kemampuan Apkowil harus selalu ditingkatkan melalui pembinaan secara berkelanjutan sehingga dapat mewujudkan kemampuan prajurit yang handal dalam melaksanakan tugas-tugas Binter di wilayah.


"Kegiatan ini penting dilaksanakan, dengan harapan dapat dijadikan pedoman untuk menunjang tugas Binter di wilayah binaan masing-masing. Jadi bukan hanya sekedar kegiatan seremonial semata," jelasnya


Lebih lanjut Kasdim mengatakan, para Apkowil mempunyai peran penting dalam memberikan kontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menyiapkan pertahanan di darat sesuai yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI Pasal 8.


"Jadi, dengan adanya kegiatan ini, para apkowil nantinya mampu menjabarkan strategi Pembinaan Teritorial (Binter) ke dalam kegiatan yang aplikatif sesuai situasi dan kondisi saat ini sehingga bisa lebih terencana, terarah dan berkelanjutan serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan,” pungkas Kasdim.(Red/yoes)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini