Viral Video di Medsos, Personil TNI di Depok Lumpuhkan Pria Bergolok


PEWARTA TAMBORA.COM, DEPOK — Seorang personel TNI di Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengamankan seorang pria yang mengamuk di permukiman warga. Pria tersebut mencoba menyerang warga dengan sebilah golok.


Detik-detik saat pria itu diamankan pun direkam warga setempat dan videonya diunggah di media sosial (medsosial) dan viral.


Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunte mengatakan, video yang viral tersebut merupakan video anggotanya yang sedang mengamankan seorang ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).




Menurutnya, peristiwa terjadi pada Jumat (04/02/2022). Peristiwa bermula saat pria ODGJ tersebut hendak dibawa ke rumah sakit jiwa di Bogor.


"Ia benar, (di video) itu personel saya Sertu Mukidi, Babinsa Kelurahan Duren Mekar. Itu video saat mengamankan seorang pria yang sedang mengamuk," kata Aulia Fahmi saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (06/02/2022).


"Itu saat hendak dibawa ke rumah sakit. Dikhawatirkan aksinya dapat membahayakan, langsung diamankan oleh Sertu Mukidi bersama Bhabinkamtibmas, juga didampingi pihak Dinsos dan Dinkes," sambungnya melanjutkan. 




Fahmi menjelaskan, aksi pria ODGJ tersebut kerab meresahkan warga lantaran sering membawa senjata tajam. Untuk itu, atas persetujuan keluarga, pria itu pun diamankan dan dibawa ke rumah sakit di wilayah Bogor.


"Sudah seijin keluarga. Saat diamankan juga didampingi oleh pihak Dinsos, Dinkes dan pihak terkait lainnya. Jadi Karena tidak ada yang berani, makanya diamankan sama Sertu Mukidi yang dibantu Bhabinkamtibmas. Setelah itu langsung dibawa ke rumah sakit," pungkasnya. (ril/yus)


Posting Komentar

0 Komentar

Terkini