Forkopimko Jakarta Utara Gelar Rakor, Terkait Lonjakan Covid-19 Omicron


PEWARTA TAMBORA.COM, JAKARTA UTARA — Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait lonjakan Covid-19  varian baru Omicron yang digelar di Ruang Fatahilah Lantai 2 gedung Blok P Kantor Walikota Jakarta Utara Jl Yos Sudarso Kel. Kebon Bawang Kec. Tj. Priok Jakarta Utara, Senin (14/2/2022).


Kegiatan rakor yang dipimpin oleh Walikota Administrasi Jakut Dr. Ali Maulana Hakim S.Ip M.Si turut dihadiri Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Wibowo, S.I.K, M.Hum, Dandim 0502/JU Letkol Inf Frega F. Wenas I, Ph.D, FHEA , Kajari Jakut diwakili Kasi Intel Bpk Sopian, Wakil Walikota Adm Jakut Ir. Juaini, Sekko Walikota Adm Jakut Bpk Kholit dan Kabag Kesra Walikota Adm Jakut Bpk Alwi.


Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA menyampaikan dilihat dari cakupan vaksinasi Jakarta Utara sudah  tinggi dari beberapa evaluasi terdahulu  korban meninggal sebagian besar belum melaksanakan vaksin.


"Meski tingkat fatalitas omicron lebih rendah dari delta, tapi kita tetap harus  waspada dari tingkat RT, RW dan semua elemen masyarakat harus ditingkatkan lagi," ujar Dandim.


"Tentunya perlu edukasi oleh empat pilar kepada masyarakat agar tidak terjadi kepanikan dan peluang penularan yang lebih tinggi, kegiatan PPKM level 3 yang sudah kita lakukan bersama-sama  TNI/Polri, Walikota dan Sudinkes perlu kita tingkatkan kembali," pungkas Frega.



Walikota Administrasi Jakut Dr. Ali Maulana Hakim S.Ip, M.Si mengatakan semua fasilitas sarana prasarana kita di Jakut masih aman dan informasikan kepada Rumah Sakit untuk menangani apabila ada masyarakat kita yang urgent untuk di obati.


"Aktifkan kembali satgas Covid-19, Kampung Tangguh dan Posko PPKM harus update data yang terbaru,  untuk relawan, Lurah dan Camat  agar memfasilitasi warga kita yg sedang isolasi di rumah lakukan pendataan   dan berikan bantuan logistik dengan baik," pungkas Ali Maulana.(rill/yus)


Sumber: Pendim 0502/JU

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini