Dandim 0502/JU Membuka Kegiatan Bimtek Kader Kampung Pancasila


PEWARTA TAMBORA.COM, JAKARTA UTARA — Dandim 0502/JU Letkol Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA membuka kegiatan Bimbingan Teknis kepada Kader di Kampung Pancasila RT.19 / RW.07 Kel. Sunter Jaya Kec. Tanjung Priuk Jakarta Utara, Selasa (15/2/2022).


Dalam sambutanya Dandim mengatakan Kegiatan Bimtem kepada Kader Kampung  Pancasila ini tentunya di mulai dari dalam keluarga kita masing-masing, apabila setiap keluarga sudah melaksanakannya tentu kita menjadi kuat sehingga dapat menguatkan Pondasi kita terhadap Pancasila.


"Diharapkan nantinya terbentuk masyarakat yang berkarakter, berwawasan kebangsaan dan berjiwa nasionalisme untuk berjuang membela tanah air dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia,” ujar  Frega.


“Selain itu Kampung Pancasila ini dibentuk untuk menguatkan kembali karakter masyarakat terhadap nilai-nilai nasionalisme, guna membentuk bangsa yang tangguh, kompetitif, berakhlak mulia, bermoral, bertoleran, bergotong royong, patriotik, dinamis, berbudaya berdasarkan Pancasila dan dijiwai oleh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," pungkasnya.


Kepala Kesbangpol  Kota Administrasi Jakarta Utara Bpk  Iyan Sopian berharap dengan terwujudnya kampung Pancasila di RW.07 Sunter Jaya ini  bisa menjadi Duta Pancasila di wilayah Jakarta Utara.


Sementara itu salah satu pemberi materi Kolonel Inf Suyitno  S.IP Pemen Ahli bidang Ekonomi Kodam Jaya mengatakan Semenjak Reformasi sampai saat ini Pancasila kita mengalami degradasi , tentunya ini merupakan salah satu antensi kita bersama dengan terbentuknya kampung Pancasila ini bisa menularkan hal hal yang positif.


" Tadi sudah di sarankan supaya kegiatan ini bukan hanya sebagai kata sifat tetapi mari kita ubah menjadi kata kerja,dengan kegiatan kegiatan misalnya para kader kepada warganya dan khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus bisa berkoordinasi dengan pihak sekolah supaya kegiatan seperti ini bisa dilakukan di sekolah pada saat pertemuan tatap muka," pungkas Dr Dody Susanto, Staf Khusus Pangdam Jaya, yang menjadi narasumber utama dalam kegiatan ini.


Sumber Pendim 0502/JU

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini