PPSU Tanah Sereal Kerja Sambil Berbagi, Karena Berbagi Itu Indah


PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Rasulullah SAW selalu mengajarkan untuk berbagi makanan dengan kerabat atau tetangga. Orang-orang yang sering berbagi makanan dijamin masuk surga sabda baginda Nabi.


Makan merupakan kebutuhan setiap makhluk hidup, termasuk manusia. Setiap makanan yang masuk ke tubuh akan menjadi energi yang membuat organ tubuh bisa berfungsi optimal.


Namun ada kalanya, beberapa kondisi membuat orang kesulitan mendapatkan makanan, misalnya keadaan ekonomi. Kondisi inilah yang membuat orang yang berkecukupan diwajibkan untuk berbagi makanan.



Seperti hal nya yang dilakukan PPSU Kelurahan Tanah Sereal, pantauan Media Pewarta Tambora, Kamis (14/10/2021) petugas PPSU disaat bekerja, sesekali rekan anggota lainnya membagikan makanan kepada warga sekitar. 


Bahkan sebagai umat muslim, disunnahkan berbagi makanan dengan tetangga. Rasulullah SAW bahkan kerap mencontohkan untuk berbagi makanan dengan kerabat dan tetangga meskipun jumlahnya tak banyak.


"Berbagilah makanan dan minuman maka kau akan berkumpul bersama ku disurga  sabda baginda nabi", (abu hurairoh)


Rasulullah SAW bersabda, "Wahai Abu Dzarr, jika engkau memasak masakan berkuah, maka perbanyaklah kuahnya dan perhatikanlah tetanggamu." (HR Muslim)


"Rasululloh bersabda Jangan kau coba memakan hak mereka (pakir miskin,janda tua dan anak yatim) karna kau musuh ku kelak di hari pembalasan nanti"(HR.muslim)


Penulis : Hendri effendi

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini