Lukisan Mural 3D di RW 05 Kel. Duri Selatan Percontohan Bagi Wilayah RW Lainnya


Pewarta Tambora, Jakarta - Ada lukisan mural 3D di RW 05 Kel. Duri Selatan Kec. Tambora Jakarta Barat, Program ini merupakan program perdana Dinas Perumahan Jakarta barat melalui Swaloka Type 4 dan dilakukan oleh kelompok masyarakat (Pokmas) unit RW 05.


Saat ditemui dilokasi pembuatan, Sabtu (9/10/2021) pagi. Lukisan mural 3D dilingkungan RT 03/05, DR. Bagza Pratama M. Sos, C.stpi selaku Ketua Pokmas RW 05 membenarkan bahwasannya program ini adalah program Dinas Perumahan Jakarta barat dan kebetulan RW 05 ini akan menjadi percontohan bagi wilayah - wilayah lainnya yang ada di Duri Selatan.




Bagja juga menyebutkan, ada 5 konsep titik yang akan kita buatkan lukisan 3D (dibaca Tridi) yaitu seperti di RT 03, 03, 05 menyesuaikan dengan konsep kebersihan, Bebas Narkoba serta anjuran tetap memakai masker (3M).


"Program ini memprioritaskan RW kumuh Adanya pembenahan bagaimana wilayah menjadi indah, bersih dari sampah dan nyaman untuk masyarakat," terangnya.


"Program ini juga akan berkelanjutan sampai tahun depan, Apabila dirasa baik dan dilihat serta diresapi tata kelola RW kumuh terbebas dari sampah cantiknya melihat ada Mural 3D dan penghijuan," tambahnya.


Bagja Pratama juga menyarankan, bilamana ada wilayah atau RW laim ingin mengikuti adanya pembuatan lukisan mural 3 Dimensi, bisa diajukan melalui rembuk RW, musrembanh atau ajuan-ajuan dinas diwilayah. 


Ditempat terpisah, Lurah Duri Selatan, Rizky Denni Ananda menyampaikan apresiasi kepada warga RW 05 yang mengadakan kegiatan lukisan mural 3D diwilayah. 


"Alhamdulillah dengan adanya kegiatan tersebut setidaknya menambah indah lingkungan dan mungkin warga serta orang lain yang berada disana nantinya melihat ada juga yang melintas bisa berfoto Selvi," ujarnya kepada Media Pewarta Tambora. 


Reporter : Supriyadi

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini