FKDM Jakarta Barat dan Ranger 22 Gelar Donor Darah di Hari Sumpah Pemuda


 Pewarta-tambora, JAKARTA — Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM ) berkaloborasi dengan Ranger 22 kota adm Jakarta Barat, menggelar kegiatan Donor Darah menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 1928, acara di gelar di Gd Prisma Center Perum Taman Kodoya Permai Kebun jeruk, Kamis (28/10/2021 ).


Ketua FKDM Jakarta DKI Jakarta, H.Iswadi SE mengatakan kegiatan ini tidak hanya berkaloborasi dengan Renger 22, melainkan berkaloborasi dengan pemerintah kota adm Jakarta Barat, dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

"Karena sumpah pemuda memiliki arti mendalam bagi sejarah bangsa, isi sumpah pemuda yang di cetuskan pada tgl 28 Oktober 1928, adalah ikrar bertanah air satu, berbangsa satu berbahasa satu Indonesia, maka FKDM menyelenggarakan peringatan sumpah pemuda melakukan Donor Darah untuk kepentingan masyarakat, sebagai wujud meneruskan perjuangan Pemuda Indonesia, agar terus berjuang demi kepentingan Bangsa indonesia," Ungkapnya.


Kegiatan hari ini berlangsung diwilayah Kecamatan kebun Jeruk dan sebelumnya dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, dalam giat ini diharapkan 500 kantong darah dapat terpenuhi, warga masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah yang diadakan oleh FKDM, Ranger 22 dan PMI Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Ketua FKDM sekaligus Ketua Ranger 22, Iswadi, kegiatan ini bertema memperingati Hari Sumpah Pemuda maka kami mengajak kaum-kaum muda warga masyarakat terutama anak sekolah untuk menyumbangan sebagian darahnya, karena diluar sana banyak yang membutuhkan. "Donor darah ini menyehatkan tubuh kita dan kita juga dapat membantu menyelamatkan nyawa orang, maka FKDM menjadi bagian pejuang, dihari Sumpah Pemuda ini, karena untuk menjadi pejuang menurutnya, bukan harus pegang senjata,  dengan melaksanakan kegiatan sosial ini FKDM bagian dari pujuang kemanusian,"  pungkasnya.




Sementara itu, Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi, memberikan apresiasi untuk FKDM dan Ranger 22 Jakarta Barat  yang konsen dan rutin menggelar kegiatan donor darah dan kegiatan ini selalu berputar di setiap wilayah.


Rustam Effendi juga menjelaskan, setiap hari PMI Jakarta harus menyiapkan 1000 hingga 1200 kantor donor darah. Untuk memenuhi stock darah, di PMI Jakarta bekerja sama dengan organisasi kemasyarakatn, komunitas-komunitas, satuan kerja, hingga TNI dan Kepolisian.


"Hari ini direncanakan 500 orang  yang mengikuti donor darah, ini merupakan bagian dari bantuan FKDM dan Ranger  untuk memenuhi stock darah yang ada di PMI  Provinsi DKI Jakarta. Perlu diketahui kita juga terus mencari, sehingga kantong darah di PMI tidak pernah habis. Mari bersama-sama kita peduli untuk orang yang membutuhkan darah dan bagi pendonor juga akan lebih sehat," jelasnya.


Ref : Ayo 

Editor: yus

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini