Sambut HUT RI Ke-76, Warga RT. 005 Jembatan Lima Adakan Syukuran


Jakarta, Pewarta Tambora - Pengurus RT 005 RW 06 Jembatan Lima bersama para warga masyarakat menggelar acara syukuran peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI secara sederhana dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.


Acara syukuran yang berlangsung pada Senin malam (16/8) bertempat di Sawah Lio Raya, dan di pimpin langsung oleh ketua RT 005/06 Jembatan Lima Nurhalim.


Mengawali sambutan, ketua RT 005 menyerukan "Merdeka", selanjutnya menyampaikan sangat bersyukur sekali atas pengabdiannya di wilayah selama ini dan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI secara sederhana dalam melaksanakan  kegiatan Syukuran dengan tema "Tumpeng Merah Putih-NKRI Harga Mati" adalah sebagai ekspresi rasa syukur atas anugerah kemerdekaan.





"Saya semakin bangga dan terharu sebagai bagian dari masyarakat erte 005/06 Kelurahan Jembatan Lima, Jakarta Barat, dimana seluruh warga begitu semangat merah putihnya begitu luar biasa," ungkapnya. 


"Dirgahayu Republik Tercinta untuk kita bersama kita bisa meski hari kemerdekaan tahun ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, namun jangan sampai arti dan khikmah Kemerdekaan Indonesia hilang begitu saja, Semangat Merah Putih dan NKRI Harga Mati", ujar Nurhalim selaku ketua RT 005


Menurutnya, di hari kemerdekaan ini, karena warga masyarakat khususnya di lingkungan RT  005/06 mempunyai peran yang sangat luar biasa, Peran kita adalah inisiatif kita dan kreatifitas serta kekompakan untuk kemajuan bersama, meyakinkan masyarakat itu bersam bersatu padu, tetap menjaga Kesehatan terlebih di musim pandemi seperti sekarang  ini, prokes teratur dijaga, marilah kita bersama sama berperan dan saya yakin pasti kita bisa", tegas Ketua RT.


Disela-sela acara, Ketua RW 006 Jembatan Lima, H. Lili Rodjali dalam sambutannya menjelaskan, sebagai ungkapan rasa syukur pada peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI dilaksanakan acara pemotongan tumpeng warga RT 005 RW 06 yang merupakan salah satu prestasi jiwa merah putih yang luar biasa dan bahkan acara yang digelar ini sangat mengaspirasi dengan melibatkan seluruh warga dari anak-anak hingga dewasa serta  dengan tajuk "Semangat Merah Putih-NKRI Harga Mati" begitu terasa  pada peringatan HUT ke-76 di tahun 2021 ini.


Syukuran bersama lengkap dengan tradisi Kepung Tumpeng yang memiliki makna dan filosofi yang mendalam agar manusia selalu bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini