Remaja dan Pengurus Musholla Al-Ikhlas RW.03 Keagungan Santuni 40 Anak Yatim


Pewarta-tambora, Jakarta — Sambut Muharrom 1443H / 2021 acara Santunan di Musholah Al-Ikhlas, Ikatan Remaja dan pengurus Musholah Al-Ikhlas menggelar acara santunan Anak yatim Jumat(20/8/21).


Sebanyak 40 anak yatim yang disantuni itu berdomisili di lingkungan Rw 03 terdiri dari Rt 01 sampai dengan Rt 13


Acara tersebut bertempat di Musholah Al-Ikhlas jalan Kesederhanaan Rt06/03 Kel.Keagungan Kec.Taman sari Jakarta Barat.


Kegiatan Santunan Anak yatim tersebut dihadiri oleh Ketua Musholah Sapei dan Ustad Wahyu Hidayat, Ketua RW 03 beserta jajaranya, Ketua RT 01 sampai RT.013 dan 40 orang Anak Yatim, serta masyarakat setempat.


Ustadz Wahyu hidayat saat ditemui awak media menyampaikan, bahwa Hal tersebut merupakan kegiatan rutinan tahunan  bahwa memulyakan anak yatim merupakan bagian nilai-nilai ibadah muamalah dan sosial yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan Dakwah Musholah.


"Musholah Al-Ikhlas memiliki peran yang sangat strategis ditengah tengah umat yang bukan saja memfasilitasi masyarakat beribadah sholat, untuk membentuk keshalehan pribadi, tetapi juga lebih luas mengajak dan membentuk masyarakat memiliki kepedulian Sosial untuk membantu sesamanya, sehingga tingkat kepedulian masyarakat terbentuk dengan sangat kuat," Tutur Ustadz Wahyu Hidayat  


Lanjut Wahyu Hidayat, "Tentunya yang kami sebut sebagai kesalehan sosial, sehingga akan berimbang keperibadian akhlak masyarakat, acara ini berjalan dengan lancar dan tetap mengikuti Protkes," jelas Wahyu Hidayat.


Mushollah Al-Ikhlas sebagai pusat kegiatan, dan bisa menghimpun dana sehingga mencapai sebesar Rp.7.168.000 (Tujuh Juta Seratus Enam Puluh lapan ribu Rupiah) " pungkasnya.(Red/yus)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini