Diacara Diskusi Struktural LMP Jakarta Utara, Panglima Besar LMP Sampaikan Inovasi Pertanian


JAKARTA - Panglima Markas Besar (Mabes) Laskar Merah Putih (LMP) Daenk Jamal akan berusaha membesarkan nama besar LMP di Seluruh Indonesia, juga memberdayakan anggota untuk tetap bertahan dimasa Pandemi saat ini. 


Hal demikian disampaikan Panglima Besar LMP Daenk Jamal saat acara rapat dan diskusi struktural pemberdayaan anggota bersama Pengurus Marcab dan Markas Anak Cabang (MAC) Jakarta Utara di Bandengan Utara, Penjaringan, Senin (9/8/2021) malam.


Panglima Besar LMP Daenk Jamal menyampaikan, dimasa pandemi ini, ia akan berusaha agar anggota tetap bisa bergerak dengan menyiapkan lahan untuk dapat bertani.


"Nanti kita akan bantu berkoordinasi dengan balai pengkajian pertanian agar dapat memberikan bibit sayuran maupun buah-buahan," ungkapnya. 


Tentunya, lanjut Daenk, dengan cara ini agar dapat menghasilkan, terlebih dimasa Pandemi dan juga dapat mensejahterakan anggota. "Yang terpenting sudah berkoordinasi dengan pemerintah wilayah masing-masing," terang Daenk Jamal. 


Selain di sektor Pertanian, Panglima Besar LMP Daenk Jamal juga menyampaikan terkait soal program bagi hasil di sektor kuliner minuman sari tebu yang disupport oleh investor dari pengusaha asing. 


Ditempat sama, Ketua Marcab LMP Jakarta Utara Leo Situmorang mengatakan, bahwa dengan mendapatkan bimbingan dari Panglima Besar LMP tentunya menjadi motivasi bagi anggota LMP Jakarta Utara dengan melalui pengetahuan pertanian. 


"Disini sudah ada percontohan pertanian yang benar-benar Panglima buka untuk Laskar Merah Putih," ujar Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Marcab Jakarta Utara didamingi jajaran Pengurus lainnya. 


"Untuk kedepannya laskar merah putih akan lebih giat lagi dan lebih maju lagi juga mempunyai karya, karena masa PPKM ini pekerjaan sulit, dan panglima punya ide kerjasama dengan kementerian sehingga punya karya nyata," ujar Leo.


Leo juga menyampaikan, agar para MAC dapat melaporkan setiap perkembangan diwilayahnya, baik dari segi kekurangan di wilayah maupun dari segi hukum, juga selalu koordinasi dengan Markas Cabang (Marcab).


"Saya selaku Ketua Marcab akan berupaya mendampingi mereka dari segi payung hukum, karena saya juga sebagai lawyer, dan jangan sampai anggota arogansi terhadap masyarakat, untuk itu saya selalu mendampingi mereka, mungkin juga jika ada keluhan-keluhan hukum saya akan dampingi," tutup Leo.


Hingga berita ini diterbitkan, acara rapat selain dihadiri Panglima Besar LMP Daenk Jamal, juga dihadiri Ketua LMP Marcab Jakarta Utara Leo Situmorang, Wakil Ketua Marcab Daeng Ato serta jajaran anggota tingkat Kecamatan dan Kelurahan. (ril/spr)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini