Komunitas Sunda Kelapa Haritage dan Komunitas Sohib Langgar Tinggi Berbagi Untuk Sesama


 Pewarta tambora, Jakarta — Pandemi Covid-19 sudah hampir dua tahun melanda negeri ini, berbagai upaya telah dilakukan, untuk pencegahan penyebaran virus yang terbilang menakutkan ini, baik oleh pemerintah, elemen masyarakat dan para relawan pun turut serta dalam penanganan Pandemi ini. 


Seperti yang dilakukan oleh salah satu komunitas yang berada dibawah naungan Daeng Mansur Amin, pegiat seni, budaya dan sejarah di kota tua Jakarta ini, mengajak para relawan yang tergabung dalam komunitas Sunda Kelapa Haritage (SKH) dan Sohib Langgar Tinggi (SLT) untuk membantu pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid19.


Pada awal tahun 2020, sejak Pandemi Covid-19 ini melanda Indonesia, Relawan SKH dan SLT melakukan pembagian dan penyemprotan cairan Disenfectan secara cuma-cuma alias gratis, tampa dipungut biaya untuk tempat ibadah dan ruang lingkup wilayah RT RW disekitaran Kecamatan Tambora dan Kecamatan Penjaringan selama kurun waktu 15 bulan.


Kegiatan ini sempat terhenti, karena minimnya pendanaan yang semakin sulit didapat kala itu, ditambah para relawan banyak yang jatuh sakit, akibat kelelahan.


Disini perlu adanya perhatian dari pihak tenaga kesehatan (Nakes) dan Pemerintah Daerah untuk memberikan asupan Vitamin pada para relawan, agar dapat bekerja secara optimal membantu penanganan penyebaran COVID-19.


Kali ini dipertengahan tahun 2021 wabah Covid-19 varian baru kembali menggila, dengan banyaknya kasus positif, membuat Daeng Mansur Amin kembali mengajak rekan rekan relawan SKT dan SLT untuk berbuat sesuatu pada negeri ini.


Tepat pada tanggal 30 Juni, Relawan SKH dan SLT membagikan bibit cairan Disenfectan secara gratis, bibit Cairan Disenfectan dapat diambil di Langgar Tinggi yang berada diwilayah Kelurahan Pekojan Tambora Jakarta Barat.


Menurut Daeng Mansur Amin pada awak Media pada Jum'at (2/7/21) pengambilan bibit cairan Disenfectan dapat diambil setiap hari, dari pukul 15.00 sampai pukul 20.00.


Beliau menyarankan, sebelum pengambilan harap menghubungi relawan yang piket di No.0857-7915-3736, agar relawan dapat menyediakan terlebih dahulu.


"Kami mengucapkan terimakasih pada para donatur semua terutama pada Lurah Penjaringan dan Ketua RW.09 Kel.Angke yang telah berdonasi untuk kegiatan ini" ungkap Daeng Mansur Amin mengakhiri.(yus)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini