Babinsa Koramil Bersama 4 Pilar Petugas Gugus Tugas Covid-19 Evakuasi Warga Terpapar Covid-19


Pewarta-tambora, Jakarta — Petugas gugus tugas covid-19 bersama Babinsa Koramil 02/TB Serka Nurhasan dan 4 Pilar Kelurahan Tanah Sereal melaksanakan evakuasi warga yang terpapar Covid-19 untuk di bawa ke Puskesmas Krendang ( Cibubur ) yang akan di semayamkan secara aturan Covid 19, Sabtu (3/7)


Evakuasi salah seorang warga terpapar covid-19 selama menjalankan isolasi mandiri di rumah. Korban Maria usia 81 th perempuan agama Budha beralamat : Jl Pekapuran II Petak Serani Gg.3 RT 13/05 no.31.D Kelurahan Tanah Sereal Kecamatan Tambora Jakarta Barat.


Danramil 02/TB Kapten Inf Arja Suarja menuturkan, menurut saksi bernama Ibu Rubi 44 thn yang merupakan pembantu rumah tangga korban mengatakan, korban sudah lama Sakit menahun patah tulang, lalu melaksanakan tes PCR SARS.Cov.2  pada tanggal 02 juli 2021 dan hasilnya POSITIF selanjutnya korban isolasi mandiri di rumah.


Lanjut Danramil, pada Tanggal 03 Juli 2021 korban di nyatakan meninggal dunia di rumah pukul 09.30 wib dari keterangan saksi ibu Rubi bahwa korban terpapar Covid-19 diketahui dari hasil tes PCR dengan hasil POSITIF,


Kemudian Pukul 20.00 wib korban di bawa oleh tim gugus tugas Covid 19 menuju rumah duka Cengkareng selanjutnya korban di bawa ke Bandung untuk di Kremasi, Jelas Danramil Kapten.Inf. Arja Suarja.


Danramil mengatakan, personelnya di kerahkan untuk menjaga situasi keamanan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan warga, saat evakuasi jenazah dari kediaman menuju ke Puskesmas


Ia menyampaikan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga kesehatan, ikuti aturan yang ada karena virus covid-19 ini sangat berbahaya dan perkembangannya sangat cepat,Tutup Danramil.(rill/yus)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini