Iklan

 


Iklan

Seekor Monyet Liar di Jembatan Besi Berhasil Dievakuasi Oleh Sudin Gulkarmat Jak-Bar

6/14/2021, Senin, Juni 14, 2021 WIB Last Updated 2021-06-14T09:09:10Z


Pewarta-tambora, Jakarta — Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat berhasil mengevakuasi seekor monyet liar di Jl. Jembatan besi 5 RT. 08/04 Kelurahan Jembatan Besi Kecamatan Tambora Jakarta Barat. Minggu (13/06/2021).


Kasie Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan, bahwa awalnya pihak Sektor Gulkarmat Tambora terima laporan warga terkait seekor monyet terlepas/putus dari ikatannya, hewan yang dari kecil tiga tahun di pelihara warga setempat di kawasan RT. 06 sudah beberapa kali lepas hingga menyerang warga sekitar.


"Laporan kami terima pukul 10.55 WIB dari Warga Selaku LMK RW. 04 Kel. Jembatan Besi Kec. Tambora," ujar Eko Sumarno saat dikonfirmasi.


Akhirnya 10 menit kemudian lima anggota Rescue Group C Sektor Tambora tiba di lokasi. Evakuasi dimulai pukul 11.04 WIB. Monyet malang itu berhasil dievakuasi sekitar 40 menit kemudian tepatnya 11.58 WIB. Petugas segera mengikat monyet itu agar tidak kabur ketika saat ditangkap.


"Alhamdulilah monyet bisa dievakuasi, dan sementara binatang tersebut di bawa ke Kantor Sektor III Damkar Tambora," Ujar. Eko Sumarno.(rill/red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Seekor Monyet Liar di Jembatan Besi Berhasil Dievakuasi Oleh Sudin Gulkarmat Jak-Bar

Terkini

Iklan

Close x