Ormas LMP Melalui Panglimanya, Daeng Jamal Berikan Bantuan Pada Warga Korban Kebakaran Kapuk Muara.

 


Pewarta-tambora, Jakarta — Keprihatinan warga korban kebakaran menjelang Idul Fitri di Kapuk Muara Rt.011/012 Kelurahan Kapuk Muara pada Sabtu (8/5/21) lalu  menjadi perhatian beberapa elemen dan unsur organisasi kemasyarakatan.


Sebanyak 400 KK yang telah kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran sabtu malam (8/5) lalu, kini mereka menempatkan tempat pengungsian sementara di lapangan futsal, warga yang menatap rumahnya tinggal puing puing itu kini hanya jadi tontonan dan mengais sisa barang yang masih bisa di gunakan.


Keprihatinan itulah Ormas Laskar Merah Putih yang dikomandoi oleh H.M Arsyad Cannu melalui Daenk Jamal selaku panglima Mabes LMP dengan anggotanya, menyerahkan sumbangan bantuan, mie instant, sajadah, sarung,  makanan anak, pakaian dalam wanita pampers, perlak dan air minum. selasa (11/5/2021)


"Kami selaku anak bangsa yang berada siang ini dari segala elemen yang tergabung dari ormas lainnya mengucapkan banyak terima kasih atas sigap peduli kepada warga Kapuk Muara yang terkena kebakran sabtu malam lalu," ujar Daenk Jamal.


Lanjud Daenk Jamal yang didampingi Marcab Jakarta Utara Leo Situmorang dan Mac Penjaringan David Chandra, mengatakan, kami dari LMP (Laskar Merah Putih) mengucapkan banyak terima kasih kepada pemprov DKI atas kerja samanya dalam bantuan ini.


 Daenk Jamal menambahkan, kami tetap berada disini selama berlakunya masa kemanusian ini, dan kami rencana dengan Srikandi LMP akan melakukan traffy Hilling  untuk membangkitkan motivasi korban, agar korban kembali semangat seperti semula, "Bagaimanpun ini sodara kita, walau kita berbeda agama, berbeda suku tetap kita saudara satu bangsa NKRI." tutup Daenk Jamal.


Sementara itu ditempat yang sama, Kasudin.Sos Jakarta Utara, Rosihan yang hadir di dampingi wakil Camat Penjaringan Kholil Susanto menuturkan, "Kami dari Dinsos sosial Jakarta Utara, tetap berada di sini selama 7 hari kedepan, dan jika di perpanjang kami terus melaksanakan tugas ini, untuk warga yang perlu perhatian dan bantuan dari Pemerintah."  Singkat Rosihan.


 Kebet (53) salah satu warga korban kebakaran mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan pemerintah yang telah membantu siang ini.


Dan harapan saya Pemerintah dan donatur, dapat membantu kembali untuk membangun rumah, seperti matrial dan lainnya, karena di masa pandemi covid ini kami sangat kesulitan, mencari dana untuk membangun, dan saya hanya pekerja serabutan." harapnya.(Red/Mio)


Posting Komentar

0 Komentar

Terkini