Komunitas Donatur Makan Siang untuk Simbah Sebatangkara


Pewarta Tambora, Tegal - Komunitas yang mengatasnamakan Donatur makan siang untuk Simbah sebatangkara ini awalnya digerakan oleh sepasang pasutri Erinawati (Erin) bersama suaminya Cipto hingga 2021 akhir Komunitas yang bergerak di bidang Kemanusiaan dan sosial ini telah melibatkan banyak anggota yang tergabung didalamnya.


Erin, Ketua komunitas menjelaskan, saat ini sedang melakukan kegiatan terhadap kediaman Mbah Kasri, yang beralamat di Desa Kalisoka RT01 RW 05 Kecamatan Dukuh Waru, Kabupaten Tegal, Rumahnya yang sudah tidak layak sehingga kami bersama anggota akan membantu memperbaiki rumahnya dari bantuan para donatur khususnya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dari Taiwan.


"Seperti yang kami lakukan dengan meng uploud video tempat tinggal Mbah Kasri yang memperihatinkan di tik tok hingga dilihat banyak orang sampai para tenaga kerja Indonesia yang di Taiwan  bersimpatik atas video tersebut yang saya unggah," terangnya.


Berikut Cuplikan Video Tik Tok :

https://vt.tiktok.com/ZSJks2tc5/


Erin juga memaparkan Kegiatan komunitasnya sudah 8 Desa mereka lakukan termasuk, (1) Desa Kalisoka, (2) Desa Penarukan, (3) Desa Kalimati, (4) Desa Harjosari, (5) Pagiyanten, (6) Kakembaran, (7) Blubuk, (8) Gemayun.



"Semua itu kami lakukan untuk  para Simbah - Simbah yang sebatang kara dan kehidupan sosial nya (Rumah) memperihatinkan. diantaranya juga para Simbah - Simbah  yang tidak bisa memasak sendiri kami antarkan makananya," Paparanya kepada wartawan Pewarta Tambora melalui telepon selulernya, Selasa (20/4/2021).



Selain itu, Komunitas Donatur makan siang untuk Simbah Sebatang kara ini juga mempunyai misi di ungkapkan Erin, Kami ingin di tingkat Kabupaten Tegal sendiri kami ingin mempunyai panti jompo. Dan mudah - mudahan lewat  Gubernur Jawa - Tengah, Bapak Ganjar Pranowo dengan Instansi Pemerintah terkait seperti Dinas Sosial Kota Tegal dapat memberikan.


"Harapan kami dengan dibangunnya rumah  panti jompo di Kabupaten Tegal, karena sampai saat ini belum ada panti jompo di Kabupaten Tegal," harapnya.


Saat berita ini dirilis Erin selaku ketua komunitas yang beralamat di Jalan Anggawana RT 02 RW 02 Desa Kalisoka, Kecamatan Dukuh Waru, Kabupaten Tegal, Mengucapkan terima kasih kepada awak media Pewarta Tambora atas pemberitaan ini.


Reporter : Supriyadi

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini