Harapan Walikota Jakarta Barat, Saat Resmikan Musholla Al-Barokah: Ada Tiga Pungsi Rumah Ibadah

 


Pewarta-tambora, Jakarta -  Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto meresmikan Musollah Al-Barokah yang berada di jalan Pekapuran Raya RT 004/05 Kelurahan Tambora Jakarta Barat, Sabtu ( 6/2/2021)


Uus Kuswanto berharap, keberadaan Musollah Al- Barokah ini dapat lebih meningkatkan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT dan taat untuk beribadah. "Tentu harapan kita, dengan adanya Musollah di tengah masyarakat akan menambah taqwa kita kepada Allah," ujarnya.


Melalui Musollah ini juga, setiap informasi tentang program-program Pemerintah juga dapat tersampaikan kepada seluruh masyarakat. Dia juga mengimbau, meskipun shalat atau beribadah tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.


"Ingat, kita masih dalam keadaan Pandemi virus Corona masih ada yang sangat rentan sekali untuk penularan Covid-19," tukasnya.


Lanjut walikota Jakarta barat Uus Kuswanto menjelaskan, pembangunan Musholla secara swadaya masyrakat tentunya meringankan beban pemerintah, dan ini sudah lengkap kontribusi maupun partisipasi masyarakat, untuk pembangunan Musholla Al- Mubarokah.




Harapan Uus Kuswanto, peran dan fungsi musollah agar dapat dipungsikan, ada tiga pungsi dalam rumah ibadah yang Masyhur dalam Islam yaitu peran Dakwahnya digalakan, kemudian akhlak, moral dan belajar kitab.


Acara peresmian di hadiri anggota DPRD FP Nasdem dari Komisi E dan anggota DPRD FP Gerindra dari Komisi A.Kepala Suku Badan Kesbangpol, Camat Tambora, Ketua KPUD Jakarta Barat, para Lurah, FKDM dan LMK.


Ref: Lth

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini