Dalam Rangka Hari Ibu, TP PKK Tambora Jak-Bar, Adakan Rapid Test Gratis Di Kelurahan Angke

 


Pewarta-tambora, Jakarta — Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 92, Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Perempuan (PKK) mengadakan Rapid test gratis pada ibu ibu di Kelurahan Angke, Tambora Jakarta Barat, pada Rabu (23/12/2020).


Lurah Angke H.Tedy Martadilla Sos.MM, menuturkan, rapid test massal ini diikuti 50 kaum ibu.

"Rapid test ini dijalani 50 kaum ibu yang terdiri dari kader PKK, juru pemantau jentik (Jumantik), dan Dasa Wisma," kata Tedy dalam keterangannya pada awak media.




 Alat rapid test yang digunakan berasal dari TP PKK Pusat yang dalam pelaksanaannya melibatkan petugas medis dari Puskesmas tingkat Kecamatan dan Kelurahan.


Selain mengadakan Rapid test gratis, TP.PKK membagikan masker secara gratis, Hal ini membuktikan keseriusan pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease 2019.


Hal senada juga dikatakan Ketua TP.PKK Jakarta Barat, Liesawati.

"Dari Tim Penggerak PKK Pusat sudah menyumbangkan rapid test dan sembako serta masker. Ini suatu berkah luar biasa untuk Jakarta Barat," ucapnya.


Menurut Lies, peringatan Hari Ibu yang berlangsung di tengah pandemi membuat Tim Penggerak PKK berinisiatif mengadakan tes seperti ini.


Ia pun berharap rapid test massal ini bisa menjadi upaya deteksi dini penyebaran Covid-19 di kalangan ibu-ibu kader PKK, Jumantik, Dasawisma, khususnya PKK Jakarta Barat sebagai langkah menghadapi pandemi.


"Mari kita sebagai kaum perempuan bersama-sama menghadapi pandemi ini, bersama-sama dengan pemerintah menciptakan generasi muda milenial yang berani, cerdas dan sehat," ungkap Liesawati.(Lth)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini