BAZNAS Jak-Bar, Bedah Rumah Warga Yang Hampir Roboh di RW.03 Kel.Krendang

 

Lurah Krendang H.Albarkah saat memberikan sambutan 

Pewarta-tambora, Jakarta – Baznas Kota admistrasi Jakarta Barat melaksanakan bedah rumah, di Kelurahan Krendang, Tambora Jakarta Barat pada Selasa (29/12/2020) pagi tadi.

Yasin (65 th) warga RT 002/03 Krendang kecamatan Tambora Jakarta Barat, tak perlu khawatir lagi rumahnya akan roboh, tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun, rumahnya  kini sudah rampung direnovasi.


Yasin merupakan satu dari sekian banyak mustahik penerima bantuan program Bedah Rumah dari Baznas Jakarta Barat DKI Jakarta, rumahnya direnovasi sejak 1 Desember 2020 lalu, pengerjaan renovasi selesai dalam waktu dua pekan.


Selama pengerjaan, pria yang sudah menginjak usia senja itu ditampung pada salah satu rumah warga, dan kini sudah kembali ke rumahnya yang sudah dalam kondisi lebih layak huni.

Yasin menuturkan, kondisi rumahnya kini amat berbeda dengan sebelumnya, selain lebih kokoh, setiap ruangan kini sudah lebih baik dari sebelumnya  "Senang bisa dapat rumah baru, sekarang ada isinya, kamar mandi jadi lebih baik, semua ada Alhamdulillah," ungkap yasin.


Lurah Krendang H.Albarkah mengatakan,
"Kegiatan bedah rumah ini merupakan hasil dari pendayagunaan dana Zakat, Infak dan Shodaqoh (ZIS) masyarakat," ungkapnya saat melaksanakan gunting pita dan serah terima kunci Rumah.


Kepala Baznas Jakarta Barat yang diwakili oleh Ibnu mengatakan, pengerjaan renovasi rumah yasin menelan biaya Rp 50 juta, dan dibantu masyarakat melalui zakat, infak, dan sedekah.
"Program ini bisa dilakukan secara kontinyu, tentunya program ini pula tak bisa terselenggara tampa adanya masyarakat yang ikut andil dalam bersedekah zakat maupun Infak, mudah mudahan semakin tinggi masyarakat untuk mau bersodakoh dan berzakat, agar program bedah rumah ini berjalan dengan baik," papar Ibnu. (Lth)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini