Tio Alamsyah Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Tanah Sereal Periode 2020-2024

JAKARTA - Tio Alamsyah resmi terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, untuk masa Periode 2020-2024.

Ade Manansyah, SH., MH Sekjen Perkumpulan Advokad Betawi (PADI) Jakarta Barat meminta agar proses pemilihan Ketua Karang Taruna Kelurahan Tanah Sereal periode 2020-2024 dilakukan secara demokratis sesuai dengan mekanisme yang ada.


Menurutnya, siapapun berhak menjadi Ketua Karang Taruna. "Yang penting, calon yang akan dipilih berasal dari unsur yang terwakili ketiga utusan pada tiap Ketua RT SeKelurahan Tanah Sereal plus Ketua RW," ujarnya.

Lanjut Ade Manansyah yang biasa disapa Bang Obet ini memberikan tanggapannya soal pemilihan Ketua Karang Taruna tingkat Kelurahan Tanah Sereal beberapa hari lalu, yang dihadiri Lurah Tanah Sereal Hj. Suharti serta pengurus wilayah.


Sementara, Hendri Effendi menyampaikan, bahwa kegiatan pemilihan Karang Taruna sudah sangat demokratis dan penuh kekeluargaan, "Alhamdulillah sudah terpilih saudara Tio Alamsyah sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan yang baru," ujar Hendri Effendi.

"Mudah-mudahan bisa menjalankan amanah dan membawa angin segar untuk pemuda-pemudi di Tanah Sereal, karena menduduki jabatan ketua itu sangat sulit dan pelik, karena harus bisa manampung keinginan para kaum milenial," tambah Hendri.

Dikatakan, Hendri Effendi, yang mewakili warga Tanah Sereal sekaligus mewakili unsur media di Tambora, biar bagaimanapun seorang Ketua Karang Taruna harus memiliki ide-ide yang cemerlang, tapi kita yakin dia akan mampu menjalankan semua itu.

Ucapan selamat pun disampaikan oleh para Pengurus RT/RW, LMK, FKDM agar lebih bersinergi lagi kedepannya dan dapat menghasilkan keputusan yang strategi dan mampu memberikan dampak positif terhadap kehidupan masyarakat.

"Karang Taruna dalam keberadaannya sekarang, harus mampu mengembangkan usaha-usaha kesejejahteraan sosial," pungkasnya.

Rep : Hendri Effendi.

Terkini