Seknas Jokowi dan Relawan Charles Honoris Salurkan Bantuan di Tambora

Jakarta, Salah satu wujud kepedulian pada sesama, Seknas Jokowi bersama Relawan Charles Honoris Kincir Krendang salurkan bantuan bagi warga kurang mampu di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Jumat (18/6/2020). Bantuan diberikan kepada anak gizi buruk, jompo dan masyarakat terdampak Covid-19.


Salah satu Relawan Charles Honoris Raymod Aliung yang sering disapa Remon mengatakan, bahwa bantuan yang kita berikan dikhususkan bagi warga yang kesusahan dan juga masyarakat yang terdampak Covid-19.


"Bantuan tersebut tentunya memiliki kategori, yaitu lansia miskin, orang jompo, gizi buruk dan lain sebagainya," ungkap Remon saat diwawancarai di RS Harapan Jakarta.

Remon juga menyampaikan, dalam menyalurkan bantuan juga dilakukan disalah satu Kelurahan di Kecamatan Tambora, yakni di Kelurahan Tanah Sereal yang di prioritaskan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.



"Bantuan itu untuk warga miskin baru (Misbar), lansia, tukang ojeg pangkalan, janda miskin, khususnya yang langsung terdampak perekonomiannya, serta yang tidak tersentuh bantuan seperti BLT, BPNT, PKH dan sebagainya," ungkapnya

Hal senada juga disampaikan salah satu Pengurus Seknas Jojowi Tambora, Ricad Bule, bahwa ia bersama jajaran berusaha semaksimal mungkin dan seselektif mungkin dalam memberikan bantuan tersebut. Karena kami juga harus mempertanggung jawabkan dan melaporkan penyaluran bantuan tersebut kepada DPW dan DPN.

"Ini sebagai wujud pertanggungjawaban kami pada DPD atas kepercayaan dalam pendistrubusiannya, karena adanya bantuan tersebut tidak lepas dari kerja keras pimpinan kami yang ada di DPW dan DPN," pungkas Ricad Bule

Rep : Hendri

Terkini