Komunitas Sepeda Purbalingga, Adakan Giat Berbagi Makanan Untuk Berbuka Puasa

Pewarta Tambora, Purbalingga - Olahraga bersepeda adalah salah satu olahraga yang digemari masyarakat, bahkan banyak terbentuk perkumpulan atau komunitas sepeda di negeri ini. Seperti Komunitas Sepeda Purbalingga adalah salah satu komunitas yang ada di Kabupaten Purbalingga - Jawa Tengah.

Komunitas ini tidak hanya sekedar menyalurkan hobinya dengan cara bersepeda, namun komunitas ini juga melakukan giat bakti sosial. Seperti yang dilakukannya saat ini, Komunitas Sepeda Purbalingga memberikan takjil untuk pengguna jalan yang sedang berpuasa, namun tidak sempat untuk membeli makanan yang melintas diwilayah Taman Usman Janatin Purbalingga Jawa tengah pada (21/05/20) sore.


Menurut Azan, salah satu pengurus Komunitas Sepeda Purbalingga, kegiatan ini dilakukan selama bulan Ramadhan, dan sumber dana didapat dari sumbangan sukarela yang dilakukan bersama rekan - rekan dari Komunitas Sepeda, untuk saling berbagi dengan memberikan takjil menu untuk berbuka puasa, dan kegiatan ini sudah dilakukan untuk yang ketiga kalinya, sekaligus penutup dari beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan selama bulan Ramadhan.

Adapun kegiatan berbagi takjil yang pertama diadakan diwilayah Kecamatan Bobotsari dan yang kedua diwilayah Karanganyar. Komunitas yang dikomandoi oleh Sayoto ini mendapatkan apresiasi dari para pengguna jalan yang memang sangat membutuhkan, karena memang masih sangat jarang dilakukan oleh Komunitas Sepeda.

"Harapan kami dengan kegiatan tersebut semoga dapat diikuti oleh komunitas-komunitas yang ada di Purbalingga sebagai bentuk saling berbagi dan berkasih antar sesama, dan kegiatan ini diikuti oleh pengurus dan anggota Komunitas Sepeda Purbalingga",  papar Azan menutup pembicaraanya.

Reporter: Supriyadi

Terkini