Anggota Koramil 02/TB Perangi Covid-19 Upaya Pertahankan Wilayahnya.

PEWARTA TAMBORA,  JAKARTA - Hampir 3 bulan wabah pendemi Corona telah menjadi trend topik sebagai musuh tanpa bentuk yang tak terlihat kasat mata. Pemerintah dan masyarakat Indonesia pun terus melakukan upaya pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Salah satunya Babinsa 2 Kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat.

Babinsa 2 Duri Selatan, Sertu Mulyana tidak hanya terlatih untuk berperang di medan tempur sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menjaga kedaulatan Negara dari segala bentuk ancaman. Saat ini Sertu Mulyana berperang bersama PPSU melawan virus corona dengan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga.


Pantauan Media Pewarta Tambora, Senin (18/5/2020) pagi. Tampak Babinsa 2 Duri Selatan bersama PPSU bergerak menelusuri wilayah RW. 005 Jalan Duri Selatan VIII, Gang Duri Dalam tepatnya di RT. 005/005 Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

"Penyemprotan berkala ini, baik melalui Pemerintah Kelurahan sendiri, maupun warga dilakukan secara mandiri aktif di dalam menjaga wilayahnya demi pencegahan juga penyebaran virus corona atau Covid-19," ujar Babinsa 2 Duri Selatan, Sertu Mulyana.

Sertu Mulyana juga menghimbau kepada warga binaannya untuk selalu mentaati atau mematuhi peraturan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 saat ini.

Hingga berita ini diturunkan, Penyemprotan cairan desinfektan secara mandiri dan berkala ini diikuti juga oleh Anggota Satpol PP Endi, serta PPSU Kelurahan Duri Selatan.

Rep : Supriyadi

Terkini