Peduli Dampak Covid-19, LSM GEMPITA Bersama RISBI Bagikan Sembako Pada Warga Kurang Mampu

Pewarta-tambora, Jakarta-- Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah mewabahnya Pandemi Virus Corona (Covid-19), DPC LSM GEMPITA Tambora bersama Remaja Islam Baitul Ihsan (RISBIH) menggelar bhakti sosial (Bansos) pembagian sembako kepada warga kurang mampu.

Wakil Ketua DPC LSM GEMPITA Tambora, Ade Jumyati menyampaikan, pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian LSM guna meringankan beban mereka.

"Tujuan dari kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan DPC LSM GEMPITA Tambora bersama RISBIH adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dampak dari wabah Virus Corona yang berada di wilayah Angke," ujar Ade kepada wartawan, Jumat (17/4/2020) malam.

Adapun kegiatan bakti sosial ini, kata Ade, dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada dilingkungan RW 01 Angke, Tambora, Jakarta Barat.

"Hamdallah sebanyak 60 paket sembako sudah kita berikan kepada warga yang berhak," ucapnya.
Ketua RISBIH Asep Riswandi mengatakan, pihaknya juga melakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dan protokol keselamatan terkait Virus Covid-19.

"Hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas," katanya.

Hal sama disampaikan Kadiv Polhukam DPC LSM GEMPITA Tambora, Ade Manansyah SH bahwa, pihaknya kedepan akan kembali melakukan Bhakti Sosial.

"Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat, dan kedepannya kami akan berencana untuk kembali melakukan kegiatan Bhakti Sosial," terangnya.

Sementara itu Ketua RW 01 H Saiful Basri mengapresiasi kegiatan Bhakti Sosial yang dilakukan oleh LSM GEMPITA dan RISBIH.

"Terima kasih banyak atas bantuan dan kepeduliannya kepada warga masyarakat dilingkungan RW 01 Angke. Semoga kedepannya kegiatan ini dapat bersinambungan," tandasnya.(Dera)

Terkini