Seterilisasi Covid-19 Katar Unit RW 04 Angke Dan Pengurus RT RW Adakan Penyemprotan

Pewarta-tambora, Jakarta--Update virus corona di Indonesia per 28 Maret 2020 tercatat mencapai 1.046 kasus positif Covid-19 yang tersebar di 28 provinsi.
Berdasarkan data dari Covid19.go.id, dari 1.046 kasus tersebut, terdapat 87 kasus meninggal dan 46 pasien berhasil sembuh. Sehingga kini ada 913 orang yang dalam perawatan.

DKI Jakarta menjadi wilayah dengan kasus Covid-19 tertinggi di Indonesia. Data terbaru menunjukan kasus positif Covid-19 mencapai 598 dengan 31 pasien berhasil sembuh dan 51 kasus meninggal.

Untuk itu Karang Taruna Unit RW 04 yang digawangi oleh Anggi  bekerjasama dengan pengurus RT/RW di bantu oleh petugas Dinas kebakaran melakukan penyemprotan cairan Disinfektan diwilayah RW 04 Kelurahan Angke Tambora Jakarta Barat pada Minggu (29/0320).

Tampak Hadir dalam giat tersebut Danramil 02/TB Kapten Inf.Arja Suarja yang didampingi Babinsa Kelurahan Angke Serma Mian, Sekretaris RW 04 Narmin, Kamtib RW 04 Suherman, LMK RW 04 Robby, Ketua FKDM Kelurahan Angke Yudhi, Kepala Regu Damkar Pos Angke Dicky, para Ketua RT dan tokoh masyarakat RW 04.

Dalam peninjauannya Kapten Inf Arja Suarja memberikan Apresiasi pada Remaja Karang Taruna RW 04 atas kreativitasnya membuat alat penyemprot elektrik sendiri, dalam kesempatan itu juga beliau memberikan arahan pada warga setempat untuk tidak panik dan selalu menjaga kebersihan, untuk menjaga jarak dan jangan keluar bila tidak penting, beliau juga berpesan pada remaja Katar agar jangan ada kumpul kumpul yang mengundang orang banyak, dan yang bertugas untuk melengkapi diri dengan memakai masker.

"Untuk bapak dan ibu, saya berharap tidak panik menghadapi wabah Covid-19 yang melanda hampir di semua negara, tapi jangan juga kita menganggap enteng, kita harus menjaga kebersihan, terutama sehabis beraktivitas diluar, cuci tangan dengan sabun dan selalu jaga jarak, jangan keluar bila tidak penting dan jangan ada kumpul-kumpul yang mengundang masa",  ungkap beliau dalam obrolannya dengan warga dan pengurus setempat.


Ditempat yang sama Anggi juga menjelaskan, bahwa alat yang digunakan ini, adalah hasil buah karya teman-teman Katar unit RW 04 dan sudah banyak yang memesan sampai diluar wilayah Kelurahan Beliau juga mengucapkan terimakasih pada pengurus RT/RW 04 dan petugas pemadam kebakaran Dicky dan Umar sehingga Katar unit RW 04 dapat berbuat untuk wilayah RW 04 kelurahan Angke.(yus)

Terkini