Malam Maulid Nabi Muhammad SAW Ke 1441 Hijriah di Musholla Al Jihad

PEWARTA TAMBORA, Jakarta - Menjalin Ukhuwah Bertilam Ahlakul Karimah, menjadi tajuk utama dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Ketua Musholla Al Jihad, Senin (18/11/2019) Malam.

Hadir diacara tersebut, Ketua RW.06 Lili Rodjali beserta jajaran, Ketua RT.005 bersama Jajaran, Ketua RT.014, juga Ketua RT.007 bersama jajaran yang sekaligus sebagai Ketua Musholla Al Jihad, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.


Dalam ceramahnya, Ust Safriudin Santika menyampaikan tentang kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW saat menjadi manusia sempurna.

"Kita umatnya supaya selalu mengikuti apa yang sudah beliau lakukan kesehariannya kita aplikasikan di dalam diri kita sendiri dan kita sampaikan kepada orang lain juga," ungkapnya.


Ia juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mengingat dan mengenang Nabi Muhammad SAW, apa yang beliau lakukan bisa menjadi syuri tauladan bagi kita semua umatnya.

Sementara, ditempat sama, Ketua RW.06 Lili Rodjali menyampaikan tentang program-program kewilayahan, agar bisa menciptakan wilayah atau lingkungan yang aman, nyaman dan memiliki rasa kepedulian sosial tinggi serta berakhlakul karimah.


"Supaya nantinya para pengurus RT, dan masyarakat untuk bisa ikut peduli dalan setiap program kewilayahan tersebut," ungkap Ketua RW.06 Lili Rodjali.

Sementara, Ketua RT.007 Oman menyampaikan, bahwa diadakannya kegiatan ini maksud dan tujuan kami memberikan pencerahan siraman rohani kepada jama'ah dan warga sekitar agar saling berainergi dan saling berailaturahmi.

"Khususnya, antara yang tua ke yang muda, dan yang muda ke yang tua, guna memperarat dannmenciptakan ukhuwah Islamiyah antar sesama muslim dinlingkungan tiga RT (RT.005, 07 dan 014)," ujar Oman yang juga Ketua Musholla Al Jihad.

Oman juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat dalam kesibukannya bisa meluangkan waktunya hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW walaupun hanya setingkat tiga RT.

Sedangkan, Nurhalim selaku Ketua RT.005 memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW ini dengan isi dari pencerahan dari penceramah adalah mengajak kepada umat muslim untuk mengikuti jejak ataupun yang sudah dilakukan Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW untuk mengaplikasikan di kehidupan kita sehari-hari.

Hingga berita ini disusun, sambutan demi sambutan disampaikan oleh Ketua Mushollah dan Ketua RW.06 dan ceramah disampaikan oleh Ustadz Safriudin Santika, kemudian diakhiri dengan penutupan dan doa disampaikan oleh KH. Sobari (red)

Terkini