Undangan Terbuka Festival Seni Budaya Kampung Janis Dalam Momentum Hari Sumpah Pemuda



Pewarta-tambora,Jakarta-,Sumpah pemuda merupakan  lahirnya sejarah  pergerakan untuk merebut kemerdekaan Indonesia, ikrar para pemuda Kala itu dari berbagai suku di Indonesia di ucapakan pada kongres pemuda pada tanggal 28 oktober 1928 di Batavia.

  Untuk memperingati hari sumpah Pemuda Masyarakat Hb seni budaya, Karang Taruna dan beragam ormas kemasyarakan yang ada di kelurahan Pekojan Kecamatan Tambora saling membahu menghidupkan momentum Sumpah Pemuda, dengan tema"Mewarisi Semangat Sumpah Pemuda 1928".
 Pekojan merupakan wilayah yang sarat dengan destinasi sejarah,banyak bangunan  peninggalan jaman kolonial Belanda dan tempat-tempat ibadah yang sudah berumur Ratusan tahun dan kulinernya yang khas, seperti d kampung janis,yang merupakan salah satu kampung yang ada d Pekojan.


Untuk merawat destinasi yang pernah menjadi sejarah peradaban Kota Tua adalah bagian terpenting dari sesi demi sesi perhelatan yang baru pertama kali diadakan ini. Dimeriahkan ragam pentas seni budaya dan karnaval kampungan akan menjadi sejarah tersendiri bagi muda mudi yang akan berikrar dihadapan masyarakat Kampung Janis.
.
Event ini akan menjadi event yg tetap berkesinambungan untuk meneladani para pendiri tokoh Sumpah Pemuda.
Terkait hal tersebut di atas kami mengundang, tokoh masyarakat para pemangku wilayah, beragam komunitas, dan rekan media, untuk menjadi penyaksi. Perhelatan akbar ini akan di adakan pada:
Hari/Tgl: Sabtu, 26 Oktober 2019
Waktu: 13.00 - selesai
Lokasi: JL.Kampung Janis Pekojan III Kel. Pekojan Kec. Tambora  Jakarta Barat.

Gaungkan dan jadilah saksi muda mudi Kampung Janis berikrar.(Mansyur amin)

Terkini