Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh Sambut kunjungan PAC GANN Tambora



 
PEWARTA-TAMBORA.JAKARTA - Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Tambora, tengah melakukan kunjungannya ke Kantor Polisi Sektor Tambora, Polres Jakarta Barat, Sabtu (14/9/2019). Pertemuan disambuat baik oleh Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manassoh, SH.

Pertemuan  dan silaturahmi selain dihadiri oleh Wasekjend DPP GANN, Nengris, juga diikuti oleh Ketua GANN Tambora, Sanata M Zen, Sekretaris GANN Tambora, Yustrisna bersama dua Anggota juga didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Angke, Aiptu Cecep Supriadi.

Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh, menyampaikan, bahwa untuk memerangi masalah narkoba, sebenarnya pihak Kepolisian dan BNN sudah bekerja sangat maksimal, akan tetapi bila tidak ada keperdulian dari masyarakat itu sendiri maka pengguna dan peredaran narkoba akan selalu ada.

"Apabila masyarakat kita perduli dan terketuk hatinya untuk menjadi polisi dilingkungan, terutama para pengurus RT/RW serta tokoh masyarakat mau melaporkan atau menangkap pengguna dan pengedar narkoba, lambat laun mereka akan takut memasuki wilayah kita," ungkap Kapolsek.

Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh juga menyampaikan, kiranya warga masyarakat menjadi Polisi untuk dilingkungannya sendiri, masyarakat pun diperbolehkan menangkap para pelaku kriminal termasuk pengedar narkoba, asal jangan main hakim sendiri. Cukup amankan dan diikat dengan tali nilon ataupun sejenisnya.

"Saya juga berharap GANN dapat memasang spanduk penolakan narkoba di tempat-tempat rawan narkoba, jika GANN sudah bersinergi dengan polsek Tambora, berikan nomor kontak, apabila ada masyarakat yang ingin melaporkan keberadaan pengedar atau pengguna narkoba," tandasnya.


Dikesempatannya, Babhinkamtibmas Kelurahan Angke, Aiptu Cecep Supriadi yang turut mendampingi Pengurus GANN Tambora, yang siap sedia membantu kinerja GANN untuk menjembatani kepada pihak Polsek Tambora.

Sementara, Ketua GANN PAC Tambora, Sanata M Zen menyampaikan terimakasihnya kepada perwakilan dari DPP GANN Pusat yang sudah meluangkan waktunya, meskipun kita tahu beliau sibuk dengan kegiatannya.

"Saya mewakili pengurus GANN Tambora mengucapkan terimakasih juga atas segala ilmu yang telah diberikan kepada kami pengurus GANN PAC Kecamatan Tambora," ungkapnya.

Ditempat terpisah, bunda Nengris mewakili DPP GANN yang juga sebagai perwakilan dari Putri Tambora, menyampaikan, akan selalu berupaya memberikan dan dukungan yang maksimal, dalam hal program-program kerjasamanya antara polsek tambora dengan GANN PAC Tambora.

"Saya berharap kepada Polsek Tambora, jika ada acara berkaitan dengan sosialisasi mengenai narkoba dari polsek, kami siap bantu dan diikutsertakan ataupun di undang," pungkasnya.

Rep : Yustrisna

Terkini