Di Festival Kali Besar 2019, Sandiaga Uno : Banyak Peluang Usaha Untuk Membuka Lapangan Pekerjaan

PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - 'From The Past to The Future' jika di artikan dalam bahasa Indonesia 'Dari Masa Lalu Ke Masa Depan' menjadi tajuk utama dalam acara Festival Kali Besar yang diselenggarakan di sisi Taman Fatahillah sejak Sabtu (17/8/2019).

"Festival ini dalam rangka memeriahkan HUT RI sekaligus untuk lebih memperkenalkan kali besar ini," kata Ahmad Syarofi selaku Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat.

Festival yang diselenggarakan selama dua hari, yakni pada 17-18 Agustus di sepanjang Jalan Kali Besar Timur. dimeriahkan juga oleh puluhan stand pedagang mulai dari penjual kuliner, Motor Gede (Moge), Komunitas Sepeda, hingga kerajinan turut terlibat dalam memeriahkan Festival Kali Besar 2019.


Dihari ke dua, Minggu (18/8/2019) tampak hadir Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, dengan didampingi oleh Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi beserta jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat.

Sandiaga Uno mengatakan, jika wilayah Kota Jakarta Barat seandainya ditata dengan baik, masyarakatnya mendukung dengan menjaga kebersihan berkarya hidup sehat, insya allah Jakarta Barat akan sesuai dengan mottonya ingin memajukan kotanya membahagiakan warganya bisa terwujud.

"Saya banyak melihat peluang-peluang usaha disini untuk membuka lapangan pekerjaan, karena ini adalah tempat kota tua dimana bisa menjadi daya tarik pengembangan dari kuliner serta sentra bisnis lainnya," ungkap Sandiaga.


Tampak beragam hiburan musik ditampilkan secara bergantian untuk menggaet para pengunjung kawasan wisata Taman Fatahillah juga warga sekitaran sisi Kali Besar.

Dengan diadakannya festival Kali Besar pada peringatan HUT RI tersebut, diharapkan masyarakat bisa lebih mengenal Kota Tua sebagai peninggalan sejarah Indonesia serta tanda kemajuan peradaban.

"Kita jangan melihat masa lalu sebagai masa lalu, tetapi bagaimana dulu orang Eropa membangun kota ini dengan indah dan kita seharusnya bisa membangun kota lebih indah dan lebih baik lagi," tandasnya.

Sebelumnya, tahun lalu, Pemkot Jakarta Barat menyelenggarakan Festival Kali Besar untuk pertama kali saat menyambut Kemerdekaan RI dan Asian Games 2018 selama tiga hari, yakni pada 30-31 Agustus dan 1 September di sepanjang jalan Kali Besar Timur. (H2T)

Editor : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini