Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Warga Duri Selatan Dapatkan Penyuluhan dan Instalasi Listrik Rumah Tangga.

Diposting oleh On 10:15:00 PM

PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat Dosen Jurusan Teknik Elektromedik Poltekkes Jakarta 2 mangadakan Sosialisasi untuk warga masyarakat Kelurahan Duri Selatan, tambora, Jakarta Barat, dengan tema "Penyuluhan Sistem Pengamanan Pada Instalasi Listrik Bangunan".

Acara yang dihelat di Aula Kantor Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu (30/6/2019) sekira pukul 10.00 wib dihadiri oleh puluhan warga dari wilayah RW.04, juga dihadiri Camat Tambora Bambang Sutarna.

Sementara penyampaian sosialisasi dan penyuluhan kelistrikan, bahaya instalasi listrik di rumah tangga serta pengenalan teknologi pendeteksi asap berbasis arduino disampaikan oleh Dosen Jurusan Teknik Elektromedik Poltekkes 2, Kemenkes Jakarta 2, bersama dengan Mahasiswa Sarjana Terapan juga Mahasiswa Diploma.


Camat Tambora Bambang Sutarna menyampaikan, bahwa untuk mewujudkan negara yang aman dan sejahtera harus dimulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga.

"Jika setiap keluarga memiliki pengetahuan dan prilaku yang baik maka akan berimbas pada lingkup yang lebih besar di kelurahan selanjutnya Kecamatan bahkan pada tingkat negara," ungkapnya.

Ditempat sama, Lurah Duri Selatan M.Ghufri Fatchani menyambut baik program pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen teknik elektromedik poltekkea jakarta 2. Menurutnya, ini sesuai dengan temanya tentang kelistrikan.

Ia berharap, ilmu yang didapat warga RW.004 dapat bermanfaat untuk di tularkan dan di info kan kepada warga lain dari bahaya akibat kebakaran atau tersengat listrik.

Sementara salah satu dosen Atika Hendryani menyampaikan, dipilihnya kelurahan duri selatan ini merupakan pemukiman yang sangat padat, selain itu jarak antar rumah penduduk yang berdekatan sangat rawan jika terjadi kebakaran.

"Karena itu perlu kiranya dilakukan sosialisasi agar warga memahami potensi bahaya yang dapat ditimbulkan dari liatrik di rumah tangga," pungkasnya. (sgn)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami